Jurgen Klopp Tidak Sabar Menanti Kembalinya Oxlade-Chamberlain

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menantikan kembalinya Alex Oxlade-Chamberlain dari cedera lutut jangka panjang dan percaya gelandang itu merupakan sosok “pembuat perbedaan”.

Liverpool akan kembali beraksi di Premier melawan Fulham pada Minggu (13/12) malam pukul 23.30 WIB, dan Alex Oxlade-Chamberlain berpeluang masuk ke dalam skuat pertandingan untuk pertama kalinya sejak dia menderita cedera lutut di pramusim.

Ini akan menjadi comeback kedua pemain berusia 27 tahun itu dari masalah lutut setelah dia sempat absen selama 366 hari karena cedera yang jauh lebih serius, yang didapatnya pada semifinal Liga Champions 2018 melawan AS Roma.

Ada beberapa kritik terhadap penampilan Alex Oxlade-Chamberlain setelah dia kembali untuk pertama kali, tetapi Jurgen Klopp mengatakan itu tidak adil dan menganggap sang gelandang sebagai pembeda di pertandingan.

“Saya tidak mengerti diskusi semacam ini, jujur ​​saja. Anda perlu mengalami cedera satu kali dalam hidup Anda untuk memahami betapa sulitnya menemukan segala sesuatu yang benar-benar alami dan normal kembali setelah itu,” kata Jurgen Klopp pada konferensi pers, mengutip dari Sky Sports.

“Membandingkannya dengan momen terbaik dalam karier Anda setelah kembali dari cedera adalah hal yang sangat bodoh untuk dilakukan — ‘oh dia tidak sebagus itu lagi’ — saya tidak punya waktu untuk itu.

“Ox adalah pemain yang luar biasa, selalu dan akan selalu begitu. Dalam latihan, berkaca dari apa yang dilakukan Ox sejauh ini, Anda dapat melihat kualitasnya dengan segera. Segera. Dia adalah pembuat perbedaan, Anda dapat melihatnya.

“Apa dia selalu bermain bagus? Tidak. Tapi dia punya beberapa pertandingan bagus yang sangat membantu kami. Semakin lama dia bisa bertahan tanpa cedera, dia akan semakin baik. Kali ini kami sangat yakin kami bisa melakukannya hingga akhir kariernya.”

Artikel Tag: Alex Oxlade-Chamberlain, Jurgen Klopp, Liverpool