Kalah Dari Sheffield, Mourinho Kritisi Ketangguhan Mental Tottenham

Posted on

Berita Liga Inggris: Jose Mourinho mengkritisi ketangguhan mental timnya akan tetapi menolak untuk mengomentari VAR setelah kekalahan Tottenham 3-1 di Sheffield United pada Kamis (02/0) malam waktu setempat.

Harapan Spurs untuk menembus zona Liga Champions berakhir dengan kekalahan kesebelas yang mereka derita di musim ini melalui sebuah situasi yang kontroversial di Bramall Lane.

Harry Kane mencetak gol penyeimbang setelah gol pembuka tuan rumah melalui Sander Berge di menit ke-31 akan tetapi gol tersebut dianulir oleh VAR Michael Oliver karena sebelumnya bola sempat terlihat menyentuh tangan Lucas Moura sebelum diterima Kane. Peraturan pertandingan menyebutkan bahwa gol tidak disahkan jika mengenai bagian dari tangan atau lengan sang penyerang dalam proses sebelum disarangkan ke gawang.

Tim tamu mengalami kesulitan untuk bangkit setelah turun minum dan Lys Mouset dan Oli McBurnie menambah keunggulan Sheffield sebelum Harry Kane mencetak gol hiburan di menit akhir. Setelah pertandingan, Mourinho menyatakan sekarang ia lebih tahu tentang mentalitas para pemainnya dan meraka harus bisa mengatasi dengan lebih baik kekalahan yang terjadi di masa yang akan datang.

“Kami seharusnya bisa melakukannya dengan lebih baik, kami harus kuat secara mental untuk bisa mengatasi apa yang terjadi sepanjang pertandingan,” ujar Mourinho via The Standard.

“Kami tidak bisa secara mental mati setelah keputusan Michael Oliver, saya tahu ini sulit untuk diterima, saya tahu para pemain dalam situasi tersebut tahu apa yang terjadi, anda telah merayakannya dan merasakan gol tersebut.

“Saya tahu itu mengejutkan kami, tapi dalam 50 menit kami harus bisa menjadi lebih kuat, itu kritik saya pada tim di babak kedua di samping mengendalikan bola, penguasaan bola dan usaha mereka.”

Mourinho kemudian menyebutkan bahwa Tottenham kurang kuat secara mental untuk mendominasi pertandingan dengan ketajaman dan intensitas yang membuat mereka menciptakan peluang. Di babak kedua mereka menguasai bola akan tetapi tidak bisa menciptakan peluang untuk merubahnya.

Sang manajer juga menyebutkan bahwa sekarang ia lebih mengenal karakter para pemainnya setelah pertandingan tersebut dan meminta mereka untuk selalu siap menghadapi situasi yang tidak menguntungkan.

“Sekarang saya lebih mengenal profil para pemain, saya merasakannya, saya khawatir di babak kedua kami tidak cukup kuat untuk mengatasi sebuah tim yang menang hanya dengan bertahan dan melakukan serangan balik.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Sheffield United, Jose Mourinho