Kapten Atalanta Mengaku Nyaris Gabung Lazio

Posted on

Berita Transfer: Kapten Atalanta, Alejandro Gomez atau yang lebih dikenal dengan Papu Gomez mengungkapkan bahwa ia nyaris bergabung dengan Lazio dan bermain untuk tim nasional Italia.

Gomez sendiri santer dikaitkan dengan transfernya ke Lazio di musim panas 2017 dan 2018 dan pemain 32 tahun tersebut akhirnya mengkonfirmasi bahwa rumor tersebut benar adanya.

“Beberapa tahun lalu, saya nyaris bergabung dengan Lazio,” ujar Gomez via Radio Deejay.

“Fans Biancocelesti masih menanyakan pada saya apakah saya akan bergabung di sana, namun saya bahagia di Bergamo dan juga bersama Atalanta.

“Kami mengalami pertandingan yang luar biasa melawan mereka, penuh pengorbanan hingga layak membawa pulang kemenangan.”

Atalanta beberapa hari lalu baru saja menaklukkan Lazio 3-2 setelah sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari tim tamu di Bergamo. Tentu saja tambahan tiga poin merupakan hal positif bagi La Dea yang ingin kembali merasakan kompetisi Liga Champions di musim depan.

Gomez memulai karier profesionalnya bersama klub negara asalnya, Arsenal de Sarandi sebelum bergabung dengan San Lorenzo pada 2009, setahun berikutnya ia direkrut oleh klub Italia, Catania. Pada 2013 ia bergabung dengan tim asal Ukraina, Metalist Kharkiv di mana ia hanya menghabiskan satu musim sebelum kembali ke Italia dan bermain Atalanta, selama kurang lebih enam musim di Bergamo ia telah menorehkan 225 penampilan dan menyumbangkan 53 gol di semua kompetisi.

Selain itu penyerang asal Argentina juga membagi kisahnya mengenai bagaimana ia bisa bermain untuk tim nasional Italia jika bukan karena masalah teknis.

“Giampiero Ventura ingin memanggil saya untuk memperkuat timnas Italia.

“Sayangnya hal tersebut tidak memungkinkan karena saya telah bermain dan memenangkan Piala Dunia U-20 bersama Argentina.”

Sang kapten memiliki dua kewarganegaraan Argentina dan Italia, ia telah menjadi warga negara Italia pada Mei 2016 karena istrinya adalah orang Italia. Sementara ia melakoni debut bersama tim senior Argentina saat melakoni laga persahabatan kontra Singapura pada 2017 dan secara keseluruhan ia baru menorehkan empat caps bersama Albiceleste.

Artikel Tag: Lazio, Atalanta, Papu Gomez