Karena Pemain Ini, Pemandu Bakat Klub Top Inggris Saksikan Final DFB Pokal

Posted on

Berita Liga Jerman: Laga final DFB Pokal yang mempertemukan antara Bayern Munich melawan Bayer Leverkusen di Berlin, Jerman, Minggu (5/07) dini hari WIB, akan disaksikan oleh pemandu bakat dari beberapa klub top Inggris. Mereka ingin menyaksikan permainan Leon Bailey bersama Bayer Leverkusen.

Pemain asal Jamaika itu pun membuka peluang untuk hengkang pada bursa transfer musim panas 2020. Dilansir dari Sky Sports, demi memperlancar kepindahannya ke Inggris, Bailey kini telah menjalin kerja sama dengan agen Raheem Sterling, Colossal Sports Management.

Awalnya, Bayer Leverkusen bersikeras hanya akan melepas Bailey di harga 60 juta pounds atau sekitar 1 triliun rupiah. Namun, karena adanya pandemi virus corona yang memengaruhi nilai pasar secara global, Bailey diperkirakan bakal tersedia di nilai transfer sekitar 20 hingga 30 juta pounds.

Tingginya nilai transfer awal Bailey tak lepas dari penampilannya yang menawan bersama Leverkusen, karena sejak didatangkan dari klub lokal Belgia, Genk, pada 2015 dengan nilai transfer sebesar 12,5 juta pounds (220 miliar rupiah), ia mampu mencetak 19 gol dari 89 penampilannya, termasuk 5 gol di musim ini.

Kemampuannya itu pun membuat klub-klub raksasa Inggris seperti Manchester City, Manchester United, Liverpool, dan Everton, tertarik untuk mendatangkannya. Demi menunjukkan minatnya, mereka dipastikan akan mengirim para pemandu bakat terbaik untuk menyaksikan penampilan sang pemain di final DFB Pokal 2019/20 yang berlangsung di Olympia Stadion

Artikel Tag: Leon Bailey, Bayer Leverkusen