Kembali Lagi ke Tim Nasional, Kesempatan Bagi Pemain Muda Ini Untuk Bersinar

Posted on

Berita Badminton : Pebulutangkis muda spesialis ganda putri yang menjanjikan, Toh Ee Wei akan bergabung kembali dengan tim nasional pada (6/7) Senin depan dengan tekad baru.

Pemain berusia 19 tahun itu memiliki semua alasan untuk bersemangat karena ia bersyukur atas kesempatan kedua yang diberikan oleh Federasi Badminton Malaysia (BAM) untuk membangkitkan kembali karirnya setelah meninggalkan tim nasional 18 bulan lalu.

Dan semua yang ingin dia lakukan sekarang adalah untuk membayar kepercayaan badan nasional kepadanya.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada BAM karena telah memberi saya kesempatan kedua. Saya tidak berpikir dua kali untuk menerimanya,” kata Ee Wei.

“Saya akan berlatih keras dan membuktikan nilai saya di tim. Pada akhirnya, saya berharap untuk membangun kembali diri saya sebagai pemain nasional dan membuat negara saya dan BAM bangga,” ungkapnya.

Antusiasme Ee Wei bisa dimengerti karena dia tampil mengejutkan tahun lalu pada Januari ketika dia keluar dari tim nasional meskipun dia adalah salah satu bintang yang paling menjanjikan setelah memenangkan medali perak ganda putri bersama Pearly Tan Koong Le di Kejuaraan Dunia Junior di Kanada pada tahun 2018. Keduanya juga menjadi runner-up di Kejuaraan Junior Asia 2018.

Ee Wei telah menikmati karir junior yang termasyhur bersama Pearly sejak mereka berpasangan pada tahun 2016 dan ditetapkan sebagai calon pasangan ganda putri nomor satu nasional di masa depan, tetapi masalah sinus kronis mengganggu kemajuannya.

Dia mengambil istirahat untuk pulih dan ditawari untuk bergabung kembali dengan BAM pada 7 Mei tahun lalu, tetapi tidak muncul untuk pelatihan karena dia mengatakan dia “tidak siap”.

Sementara BAM mengizinkannya untuk menunda kembali, mereka menolak permintaannya untuk bermain di beberapa turnamen satelit sebagai pemain profesional. Keputusan itu tidak cocok dengannya dan dia memutuskan untuk meninggalkan BAM.

Sekarang setelah musim bermasalahnya berakhir, Ee Wei percaya dia tidak kehilangan sentuhannya meskipun tidak bermain bulu tangkis terbaik selama 18 bulan terakhir.

“Saya akan mengambilnya dari tempat yang saya tinggalkan tahun lalu. Bagaimanapun, saya bukan orang asing bagi BAM. Saya bergabung dengan BJSS (Sekolah Olahraga Bukit Jalil) ketika saya berusia 13 tahun.”

“Saya tidak menghentikan pelatihan meskipun saya tidak memiliki turnamen resmi untuk bersaing ketika saya meninggalkan tim nasional tahun lalu. Saya bermain di beberapa pertemuan tingkat klub di Thailand.

“Saya bertemu banyak orang baik yang bersedia membantu saya dengan pelatihan saya. Pelatih bulutangkis pribadi saya melatih saya secara gratis sementara saya disponsori penuh oleh The Fitness Playground di Kuala Lumpur,” tambah Ee Wei, yang juga memenangkan medali perunggu bersama Chen Tan Jie dalam turnamen beregu campuran di Kejuaraan Dunia Junior di Bilbao, Spanyol .

Artikel Tag: Pearly Tan Koong, Toh Ee Yi, bam