Kemenangan Atas Liverpool Diklaim Jadi Performa Terbaik Man City Musim ini

Posted on

Berita Liga Inggris: Bek tengah Manchester City, Aymeric Laporte, mengklaim kemenangan telak atas Liverpool di pekan ke-32 Premier League sebagai performa terbaik timnya. Laporte berharap City bisa kembali menunjukkan penampilan tersebut di seluruh pertandingan tersisa musim ini.

Manchester City pada pekan ke-32 Premier League secara mengejutkan mampu menumbangkan juara musim ini, Liverpool, di Etihad Stadium dengan skor telak 4-0. Kemenangan itu sendiri sangat berarti lantaran hanya berselang beberapa hari setelah The Reds memastikan gelar juara mereka di musim ini.

Namun pada akhir pekan lalu, Man City justru menunjukkan penampilan yang berbeda saat menghadapi Southampton. Meski mampu mendominasi jalannya laga, City tetap saja kalah dengan skor tipis 1-0.

Laporte sendiri menilai Man City telah menunjukkan penampilan terbaiknya di musim ini saat mampu menumbangkan Liverpool. Laporte berharap The Cityzens bisa kembali menunjukkan performa serupa di seluruh pertandingan tersisa di musim ini termasuk saat menjamu Newcastle United, Kamis (9/7) dini hari WIB.

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik kami dan mudah-mudahan kami dapat melakukannya di Liga Champions dan kompetisi lainnya,” ujar Laporte dilansir dari laman resmi Manchester City.

“Itu [penampilan di laga itu] mendekati performa terbaik terbaik. Kami semua tampil nyaris sempurna termasuk dalam urusan posisi dalam bermain. Kami bisa memberikan segalanya di atas lapangan dan itulah yang kami lakukan saat menghadapi Liverpool.”

“Kami sempat menelan kekalahan di markas Liverpool sehingga sangat penting untuk meraih kemenangan di laga kandang. Sebelumnya kami tahu bahwa persaingan untuk menjadi juara Premier League telah usai, namun mental kami di laga itu sangat bagus guna meraih kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Aymeric Laporte, Manchester City, Liverpool, Premier League