Kemenangan Satu-Satunya dan Paling Berharga Untuk Quartararo

Posted on

Berita MotoGP : Fabio Quartararo sudah lima tahun menjalani karier sebagai pebalap profesional. Dua tahun ia habiskan di kelas Moto3, dua tahun di kelas Moto2, dan setahun sisanya di kelas premier. Dari semua kompetisi yang pernah dijejaki Quartararo, ia hanya pernah meraih satu kemenangan.

Kemenangan itu terjadi pada tahun 2018 silam ketika ia masih berada di kompetisi Moto2. Quartararo tampil cemerlang di GP Catalunya dan berhasil menduduki podium tertinggi. Namanya memang boleh melejit hingga saat ini, tetapi Quartararo belum pernah meraih kemenangan lagi sepanjang kariernya. Ketika mentas di MotoGP, ia hampir saja menang di GP Thailand tetapi digagalkan oleh Marc Marquez.

Mengingat kembali kemenangan itu, Quartararo bersyukur pernah meraihnya. Sebab jika tidak, ia belum tentu dikontrak oleh Yamaha hingga saat ini. Ia lantas berharap bisa kembali mengulangi kenangan manis itu secepat mungkin.

“Kemenangan pertama benar-benar bagus karena itu terjadi setelah bertahun-tahun dengan hasil buruk dan situasi buruk, tahun-tahun sulit. Dari pertengahan 2015 hingga 2018 saya merasa tidak enak badan, terutama mental,” ucap Quartararo saat diwawancara oleh media setempat.

“Itu benar-benar naik turun, tetapi ketika kami akhirnya tiba di Catalunya, saya mengambil pole position, putaran tercepat dalam balapan, dan memenangkan balapan. Jadi, ini akan selalu menjadi salah satu kenangan terbaik saya,” tukas rekan setim dari Franco Morbidelli ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo