Kemenangan Tipis Atas Espanyol Bikin Real Madrid Unggul Dua Poin Atas Barcelona

Posted on

Berita Liga Spanyol: Real Madrid berhasil bergerak unggul dua poin di puncak klasemen sementara La Liga setelah menang tipis dengan skor 1-0 di markas Espanyol pada Senin (29/6) dini hari tadi WIB.

Los Blancos bertandang ke Estadio Cornella-El Prat dengan menyadari bahwa mereka bisa memperlebar keunggulan menjadi dua poin dari Barcelona, setelah sang rival ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Celta Vigo sehari sebelumnya.

Namun Espanyol tidak memberikan jalan yang mudah untuk klub ibu kota Spanyol tersebut, lantaran mereka juga masih berjuang untuk menyelamatkan diri dari degradasi.

Madrid bahkan nampak rentan pada beberapa kesempatan di babak pertama, terutama ketika sepakan Sergi Darder terdefleksi, sebelum Wu Lei membuang peluang karena tembakannya yang tidak menemui sasaran.

Mantan kiper Real Madrid, Diego Lopez, berhasil meredam upaya dari Casemiro dan upaya dari Sergio Ramos serta sang gelandang timnas Brasil itu gagal untuk menjebol gawangnya.

Karim Benzema juga berupaya dan operan backheel-nya kepada Casemiro berhasil diselesaikan oleh sang gelandang di mulut gawang Lopez menjelang jeda turun minum.

Namun Real Madrid mengendurkan hasrat untuk memperlebar keunggulan pada interval kedua, karena mungkin sudah cukup kelelahan dengan padatnya jadwal. Namun itu cukup untuk menegaskan kemenangan tiga poin penting dan bergerak unggul dua poin di puncak klasemen sementara La Liga.

Susunan Pemain

Espanyol (4-4-2): Diego Lopez; V. Gomez, Bernardo, Cabrera, Vila (Pedrosa 46′); Embarba (Calleri 69′), Roca, David Lopez (Lozano 84′), Darder (Ribaudo 69′); De Tomas, Wu Lei (Melendo 57′)

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Valverde, Casemiro, Kroos; Isco (Rodrygo 64′), Benzema, Hazard (Vinicius 63′)

Artikel Tag: Espanyol, Real Madrid, La Liga