Kesalahan Fatal Christensen yang Bikin Chelsea Kalah 3-2 dari West Ham Menurut Cole

Posted on

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Ashley Cole, mengkritik Andreas Christensen karena hanya “menonton bola” dalam proses gol Michail Antonio ketika The Blues kalah dari West Ham di London Stadium.

Sisi Frank Lampard punya kesempatan untuk naik ke peringkat ketiga untuk pertama kalinya sejak November setelah kekalahan 2-1 Leicester City dari Everton, tapi The Blues kebobolan di masa injury time oleh The Hammers dengan serangan balik dari Andriy Yarmolenko.

Willian memberi Chelsea keunggulan awal dari titik putih penalti, namun Tomas Soucek menyamakan kedudukan sesaat sebelum turun minum.

Chelsea lebih dominan usai jeda, akan tetapi West Ham-lah yang justru menjaringkan gol berikutnya melalui Antonio yang hanya perlu memberi sedikit sentuhan dari jarak dekat.

Willian mencetak gol kedua atas namanya untuk membawa Chelsea kembali ke permainan, sebelum akhirnya Yarmolenko memberikan kemenangan bagi West Ham di menit-menit terakhir.

Namun, Cole percaya bahwa kerusakan sudah terjadi semenjak gol dari Antonio dan merasa Christensen hanya “menonton bola” ketika Antonio menyelinap dari belakangnya untuk mencetak gol tersebut.

“Dia harusnya memulihkan bola dan memblokir ruang tersebut,” kata Cole kepada Sky Sports.

“Dia terlambat dan dia tidak melihat di mana Antonio. Sekarang dia hanya menonton bola. Itu adalah bola yang luar biasa dan hanya perlu tap-in,” tambah mantan bek Inggris tersebut.

“Setiap kali Anda melindungi gawang Anda, Anda harus memiliki posisi tubuh terbuka untuk dapat melihat bola dan melihat striker mungkin keluar dari sudut mata saya, tapi ia tak melakukan apa pun. Dia hanya melihat bola,” tutupnya.

Artikel Tag: Andreas Christensen, Frank Lampard, Chelsea, West Ham United