Kesalahannya Rugikan Chelsea, Alonso Dapat Kritikan Pedas dari Neville

Posted on

Berita Liga Inggris: Gary Neville mengecam Marcos Alonso karena membuat kesalahan yang merugikan Chelsea dalam kekalahan Premier League mereka dari rival London, West Ham.

Skuat Frank Lampard harus menelan kekalahan 3-2 di London timur pada Kamis (2/7) dini hari WIB tadi, di mana gol serangan balik Andriy Yarmolenko di akhir laga menghasilkan tiga poin penuh bagi West Ham untuk perjuangan mereka menghindari degradasi.

Mantan bek kiri Manchester United dan Inggris, Neville, menyalahkan Alonso karena perannya dalam proses gol kemenangan West Ham. Pemain asal Spanyol itu dianggap lalai untuk mencegah laju Yarmolenko dari areanya.

“Apa yang Anda lakukan Marcos Alonso? Apa yang sedang Anda lakukan? Itulah kecepatannya dalam berlari kembali,” kata Neville mengomentari penampilan Alonso di Sky Sports.

“Itu merugikan Chelsea, bersama dengan pertahanan buruk lainnya dari Antonio Rudiger. Marcos Alonso sejajar dengan Anriy Yarmolenko ketika serangan balik dimulai, dan dia tidak memedulikan itu.”

“Saya telah sebutkan sebelumnya. Itu sebabnya dia di bawah tekanan di klub sepakbola ini. Frank Lampard akan melihat itu. Berlari balik secepat mungkin ketika Anda kehilangan bola, Anda mempelajari itu pada usia enam tahun.”

Chelsea memimpin lebih dulu di London Stadium melalui penalti dari Willian, tak lama setelah West Ham mendapati gol mereka dianulir oleh VAR. Tomas Soucek kemudian menyamakan kedudukan menjelang babak kedua.

The Blues kebobolan lagi tak lama setelah jeda, kali ini lewat Michail Antonio. Namun, Willian berhasil kembali menyamakan kedudukan dengan tendangan bebas yang mengagumkan pada 20 menit terakhir.

Skuat Lampard tampak lebih mendominasi untuk mengamankan gol kelima dalam pertandingan ini, tapi ternyata West Ham-lah yang mendapat gol kemenangan via pemain pengganti di babak kedua Yarmolenko.

Artikel Tag: Marcos Alonso, Frank Lampard, Chelsea