Kevin Durant dan Kyrie Irving Ambil Peran Besar Dalam Pencarian Pelatih Baru Brooklyn Nets

Posted on

Berita Basket NBA : Brooklyn Nets menjadi salah satu tim yang memecat pelatih mereka di pertengahan musim ini. Nets lantas mencari pelatih baru untuk persiapan musim 2021 mendatang.

Dalam proses pencariannya, manajemen Nets tidak sungkan-sungkan meminta saran dari kedua pemain bintang mereka yaitu Kevin Durant dan Kyrie Irving. Nets sadar bahwa Durant dan Irving adalah aset jangka panjang mereka. Pelatih baru yang dipilih jelas harus sesuai dengan gaya bermain mereka berdua sehingga menghasilkan prestasi yang sesuai harapan.

“Itu akan terlihat bodoh jika kami tidak melibatkan kedua pemain bintang tersebut untuk ikut serta dalam perburuan pelatih baru. Kevin, Kyrie adalah leader atau pemimpin dari tim ini. Kami harus tahu apa yang ada di pikiran mereka, serta apa yang mereka butuhkan dari sosok pelatih baru nantinya. Untung saja, mereka cukup terbuka dan jujur kepada kami para manajemen tim,” ucap Sean Marks selaku manajer umum dari Nets.

Pelatih memang menjadi faktor yang penting dalam sebuah olahraga basket. Tim yang dipenuhi dengan pemain hebat sekalipun belum tentu bisa menjadi juara andai ditangani oleh pelatih yang salah. Sebaliknya, tim kecil bisa saja jadi garang andaikan mereka dipegang oleh nahkoda yang tepat. Sebagai contoh, Toronto Raptors sempat diragukan bisa bersinar musim ini setelah ditinggal Kawhi Leonard dan Danny Green. Nyatanya, tangan dingin Nick Nurse bisa membuat mereka tampil stabil di klasemen papan atas konferensi timur.

Artikel Tag: NBA, nets, kevin durant, kyrie irving