Kiper Getafe Sempat Mengira Ramos Bakal Lakukan Panenka

Posted on

BeritaLiga Spanyol:Kiper Getafe, David Soria membicarakan mengenai tendangan penalti yang diambil Sergio Ramos. Saat proses itu terjadi, Soria mengaku takut Ramos bakal mengeksekusi tendangan penalti ala panenka.

Penjaga gawang berjuluk Azulones itu tampil gemilang dengan menghalau empat dari lima percobaan tepat sasaran yang dilepas Real Madrid selama 90 menit pertandingan. Soria hanya berhasil ditaklukkan lewat penalti Ramos, yang merupakan gol kesembilan sejak La Liga Spanyol bergulir lagi pada Juni 2020.

Kiper berusia 27 tahun itu mengaku sempat berpikir Sergio Ramos bakal mengeksekusi penalti dengan cara Panenka alias mencungkil bola ke tengah. Ternyata pemain berusia 34 tahun itu menembak dengan tenang ke arah pojok kiri gawang. Alhasil, David Soria telat bereaksi.

“Saya sengaja menunggunya untuk mengeksekusi penalti. Saya berpikir dia akan melakukan Panenka. Saya menduga dia bakal meniru Lionel Messi seperti di laga melawan Atletico Madrid, tetapi ternyata tidak,” ujar Soria, seperti dimuat Football Espana, Jumat (3/7/2020).

Tambahan poin penuh tersebut membuat Real Madrid sukses merentang jarak dengan Barcelona di papan klasemen La Liga Spanyol 2019-2020 hingga pekan 33. Los Blancos mengemas 74 poin atau unggul empat angka dari seteru beratnya itu. Unggul empat poin atas Barcelona dengan lima laga tersisa jelas menguntungkan bagi Real Madrid.

Blaugrana kini harus berharap anak asuh Zinedine Zidane gagal memetik poin penuh setidaknya dalam dua dari lima pertandingan tersisa. Berkaca pada jadwal sisa, harapan tersebut masih ada. Sebab, Real Madrid bakal melawan dua kesebelasan yang bertengger di posisi 10 besar, yakni Athletic Bilbao dan Villarreal. Kebetulan, kedua klub itu tengah berjuang menembus zona Eropa sehingga bakal tampil habis-habisan.

Artikel Tag: Sergio Ramos, Real Madrid, Getafe