Kisah Novri Saat Jumpa Luis Suarez dan Diego Forlan dalam Program SAD Indonesia

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Pemain andalan Persija Jakarta, Novri Setiawan mengaku tidak hanya mendapatkan banyak ilmu ketika dipercaya masuk dalam program SAD Indonesia yang diberangkat ke Uruguay. Berkat program tersebut, ia akhirnya dapat bersua duet penyerang legendaris timnas Uruguay, Luiz Suarez dan Diego Forlan.

Novri Setiawan sendiri adalah angka pertama yang berangkat ke Uruguay pada 2008. Ia berkesempatan mengikuti program itu sebanyak dua kali.

“Banyak pelajaran yang saya dapatkan selama berlatih di Uruguay. Saya mendapatkan pengalaman yang bisa saya gunakan saat ini untuk karier saya. Apalagi di Uruguay itu gaya sepakbolanya hampir sama gaya sepakbolanya seperti di Indonesia,” ujar Novri seperti dilansir laman resmi Persija Jakarta.

Tidak hanya mendapatkan banyak ilmu, Novri juga menceritakan salah satu pengalaman yang tidak bisa ia lupakan selama menjalani latihan di sana. Ia bercerita bagaimana dirinya sempat bertemu dengan duet penyerang legendaris timnas Uruguay, yaitu Luiz Suarez dan Diego Forlan.

“Momen yang tidak dilupakan saat bersama SAD bisa bertemu bintang timnas Uruguay seperti Diego Forlan dan Luis Suarez. Kebetulan waktu itu saya mendapatkan kesempatan mengunjungi camp latihan timnas Uruguay,” katanya.

Novri Setiawan sendiri memang menjadi salah satu jebolan SAD Indonesia yang mampu bertahan di tengah kerasnya persaingan sepak bola tanah air. Pemain asal Sumbar tidak hanya tetap eksis sebagai pesepak bola profesional tapi juga menjadi pilar utama di salah satu klub terbesar tanah air, yaitu Persija Jakarta.

Salah satu prestasi terbaik yang pernah dicatatkannya adalah ketika mengantarkan tim ibu kota keluar sebagai kampiun Liga 1 2018 lalu. Tidak hanya di level klub, ia juga menjadi langganan skuat timnas Indonesia.

Artikel Tag: Liga 1, persija jakarta, novri setiawan