Klopp Bercerita Soal Momen Emosional Jelang Liverpool Mengunci Gelar Juara Premier League

Posted on

Berita Liga Inggris: Jurgen Klopp menceritakan salah satu momen emosional yang dialaminya jelang keberhasilan Liverpool mengunci gelar juara Premier League musim ini.

Skuad asuhan Klopp dipastikan mengunci gelar juara liga untuk yang ke-19 kalinya usai Manchester City gagal meraih poin dalam laga kontra Chelsea yang digelar pada hari Kamis (25/6) waktu setempat.

Pemain-pemain beserta seluruh staf kepelatihan The Reds menyaksikan laga penentu tersebut bersama-sama di Formby Hall Hotel sehari pasca skuad The Reds berhasil meraih poin penuh di laga kontra Crystal Palace.

Klopp pun mengungkapkan bagaimana ia tetap terhubung dengan keluarganya dan merayakan momen keberhasilan Liverpool menyegel gelar juara Premier League musim ini bersama keluarga saat berbunyinya peluit tanda laga antara Chelsea kontra Manchester City berakhir.

“Saya menelepon keluarga saya 10 detik jelang laga tersebut berakhir. Kami terhubung melalui FaceTime,” ujar Klopp, dikutip dari Liverpool Echo. “Saya mengatakan bahwa saya mecintai mereka, begitupun sebaliknya mereka pun mengatakan bahwa mereka mencintai saya. Sangat disayangkan kami tidak dapat bersama dalam momen seperti ini, tapi itulah kenyataannya.

“Lalu, saya pun meletakkan handphone di meja dan mengatakan kepada mereka,’Lihatlah, dalam hitungan 4 hingga 5 detik lagi sesuatu yang spesial akan terjadi.’ Itu adalah momen yang sangat menyenangkan dan saya sangat menikmatinya,” ungkap Klopp.

“Bisa dikatakan itu adalah pesan dan momen paling emosional yang saya terima saat itu. Bukan bermaksud ingin membandingkan dengan pesan lainnya yang saya terima. Saya pun juga mengucapkan terimakasih atas segala apresiasi, cinta, dukungan, dan ucapan selamat yang kalian berikan untuk kami,” tutur sang manajer.

Klopp pun juga menyatakan permintaan maafnya dikarenakan ia belum sempat membalas satu per satu pesan yang diterimanya terkait ucapan selamat dan apresiasi atas keberhasilan skuad The Reds dalam mengamankan gelar juara Premier League musim ini.

“Dalam kesempatan kali ini saya ingin meminta maaf kepada seluruh pihak jika ada yang pesannya belum sempat saya balas. Tetapi dalam beberapa hari kedepan saya berusaha akan membaca semuanya,” ujar Klopp.

Artikel Tag: Liverpool, Jurgen Klopp, Premier League