Klopp Sambut Baik Niat City Beri Guard Of Honour

Posted on

Berita Liga Inggris: Pep Guardiola telah mengkonfirmasi Manchester City akan memberikan Liverpool sambutan kehormatan ketika kedua tim bertemu pada Kamis (02/07) dan Jurgen Klopp menyambut baik perilaku calon lawannya.

Klopp mengatakan itu adalah “isyarat yang baik” dari juara Liga Premier musim lalu, tetapi menegaskan tindakan seperti itu tidak akan berarti apa-apa ketika pertandingan sepak bola yang mempertemukan mereka berdua berlangsung¬†di Etihad Stadium.

Klopp juga mengatakan bahwa sambutan kehormatan yang akan dibuat para pemain City kepada para pemain Liverpool merupakan sesuatu yang baru baginya, karena tradisi semacam ini tidak ia temuka ketika menukangi Borussia Dortmund di Bundeliga Jerman.

Klopp meraih dua gelar Bundesliga Jerman berturut-turut selama waktunya di Signal Iduna Park, tapi pelatih kelahiran Stuggart itu sama sekali tidak pernah merasakan momen ini selama berkarier di tanah kelahirannya.

“Saya tidak yakin apakah saya pernah mendapatkannya (di Borussia Dortmund). Saya tidak yakin 100 persen, tetapi sudah lama sekali sejak saya menjadi juara¬†di Jerman,” kata Klopp dikutip dari Sky Sports.

“Saya tidak tahu apakah ada hal semacam ini dalam tradisi Jerman, tetapi ini tradisi Inggris sehingga kami akan menerimanya. Ini adalah isyarat yang baik, 100 persen.

“Saya tidak perlu jujur karena kami pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan sepak bola dan tidak merayakan hal-hal yang terjadi seminggu sebelumnya, tetapi itu adalah isyarat yang baik.”

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp