Koeman Konfirmasi Barcelona Harus Jual Pemain Dulu Sebelum Rekrut Depay

Posted on

Berita Transfer: Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengklaim bahwa klubnya harus menjual pemain dulu sebelum bisa merekrut Memphis Depay dari Lyon pada musim panas ini.

Sang juru taktik berusia 57 tahun itu ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya di tim nasional Belanda, Depay, yang tampil brilian di Ligue 1 dan Liga Champions bersama Lyon pada musim lalu.

Media asal Belanda, De Telegraaf, mewartakan bahwa transfer penyerang berusia 26 tahun itu ke Camp Nou akan segera terselesaikan pada pekan ini dengan nilai transfer 30 juta euro (528 miliar rupiah). Namun presiden Lyon, Jean-Michel Aulas, mengklaim bahwa Barcelona tak bisa mengajukan tawaran untuk Depay pada musim panas ini.

Dalam cuitannya di Twitter, Aulas mengklaim bahwa presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, mengatakan kepadanya bahwa klub raksasa Catalan itu sangat terdampak atas krisis yang disebabkan oleh COVID-19.

Jurnalis Fabrizio Romano mengabarkan bahwa transfer Memphis Depay ke Barca terganjal oleh masalah Luis Suarez yang tak kunjung bergabung dengan Juventus pada musim panas ini.

Kini, Ronald Koeman pun buka suara dan mengonfirmasi bahwa La Blaugrana harus menjual pemain dulu, dalam hal ini adalah Suarez, untuk bisa mendaratkan Depay.

“Untuk mendatangkan Depay, kami harus jual pemain terlebih dulu,” kata suksesor Quique Setien tersebut dalam wawancaranya dengan Fox Sports Netherlands.

Kendati demikian, situasi kini berbelit karena menurut warta dari stasiun radio Catalan, RAC1, transfer Luis Suarez ke Juventus batal, karena masalah paspor yang tidak bisa diselesaikan tepat waktu.

Artikel Tag: Barcelona, Memphis Depay, Lyon