Kondisi Kesehatan Terbaru Novak Djokovic Usai Positif COVID-19

Posted on

Berita Tenis: Novak Djokovic dan istrinya, Jelena Djokovic menjalani pemulihan dengan baik setelah mereka positif terjangkit COVID-19.

Keduanya terinfeksi virus tersebut selama perhelatan Adria Tour dan sejak saat itu mereka telah mengisolasi diri. Djokovic menerima banyak kritik dan ia juga telah meminta maaf kepada semua orang.

Menurut Sportklub, dikatakan bahwa keduanya mengikuti semua peraturan. Mereka mendengarkan rekomendasi dokter dan mematuhinya. Mereka belum memperlihatkan gejala dan pulih dengan baik. Mereka telah mengisolasi diri selama kurang lebih tujuh hari. Pasien yang positif COVID-19 harus mengisolasi diri selama 14 hari, lalu dites lagi. Jadi, Djokovic dan istrinya akan dites kembali pada 7 Juli.

Sejak dimulainya Adria Tour, Djokovic telah menerima banyak komentar negatif dan ia mempertahankan pendapatnya selama turnamen berlangsung yang akhirnya berbalik menyerangnya. Selama perhelatan Adria Tour, mereka kurang menerapkan langkah-langkah pencegahan dasar seperti menjaga jarak, mengenakan masker, dan tidak melakukan kontak langsung di antara petenis.

Banyak pihak pun mempertanyakan rasa tanggung jawab dan kedewasaan Djokovic. Ia adalah presiden ATP Player Council, oleh karenanya ia setidaknya menjadi panutan bagi petenis lain. Tetapi dengan insiden di Adria Tour membuat posisinya cukup terancam.

Tidak hanya Djokovic dan istrinya yang terinfeksi. Pelatih Djokovic, Goran Ivanisevic, Grigor Dimitrov, Borna Coric, dan Victor Troicki serta dua pelatih lainnya juga menjadi korban keganasan COVID-19. Mereka semua bergabung dengan Djokovic di leg kedua Adria Tour yang digelar di Zadar, Kroasia.

Adria Tour awalnya akan digelar di empat negara Balkan dan diorganisir oleh yayasan Novak Djokovic. Ajang tersebut merupakan ajang amal demi membantu korban yang terpengaruh COVID-19 dan membantu para petenis untuk melakoni pertandingan latihan yang berharga, tetapi kemudian sisa leg Adria Tour terpaksa harus dibatalkan.

Artikel Tag: Tenis, Novak Djokovic, Grigor Dimitrov, borna coric