Korbankan Gaya Bermain Tottenham, Jose Mourinho Dikritik

Posted on

Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur memang performanya terbilang telah meningkat sejak ditangani Jose Mourinho akan tetapi menurut eks pemain bintang mereka, David Bentley hal tersebut telah mengorbankan banyak hal.

Eks winger Tottenham, David Bentley mengkritik Jose Mourinho karena telah mengorbankan gaya bermain menyerang yang telah diterapkan sejak lama oleh Spurs dan lebih mengedepankan pendekatan yang lebih membosankan.

Spurs telah menemukan kembali stabilitas mereka sejak Mauricio Pochettino digantikan oleh Mourinho, saat ini mereka berjuang untuk lolos ke Liga Champions musim depan. Meski demikian, Bentley menegaskan hal tersebut harus dibayar mahal dan menyatakan bahwa pendekatan Mourinho tidak bisa mengeluarkan potensi terbaik dari opsi penyerangnya.

“Tottenham dan terutama fans dan saya tahu banyak di antara mereka biasa menyaksikan sepak bola yang menghibur, mereka ingin pemain mengekspresikan diri mereka sendiri dan mereka ingin sepak bola yang seperti itu,” ujar Bentley via 888 Sport.

“Mereka telah lama dimanjakan dengan sepak bola seperti itu dan melalui Harry Redknapp dan Pochettino mereka telah menikmati periode yang sukses dan menyaksikan sepak bola yang bagus di bawah dua manajer tersebut.

“Kebanyakan menyajikan sepak bola yang menekan sedangkan tim Mourinho bermain lebih bertahan dan ini adalah cara bermain yang berbeda, saya bisa melihat mengapa itu membuat frustasi karena bermain bertahan sedikit membosankan.

“Metode yang diterapkan pada timnya, menurut saya tidak cocok untuk pemain seperti Son Heung-Min dan Erik Lamela.”

Artikel Tag: Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, David Bentley