KTM Bakal Ciptakan Motor Listrik Untuk Anak Kecil Dibanderol Mulai Rp 9 juta

Posted on

Bandung, genericmedmart.com – Penggunaan sepeda motor ini dikhususkan bagi anak-anak yang sudah bisa mengendarai sepeda dan sedang belajar untuk menggunakan motor jalan raya.Kedua unit sepeda motor listrik ini akan dilaburi dengan warna oranye yang menjadi warna khas dari pabrikan Austria tersebut. Baterai motor KTM Replica StaCyc 12eDrive dan 16eDrive ini harus dicas selama 45-60 menit untuk satu kali pemakaian.

Bandung, genericmedmart.com – Di Dalam siaran persnya, Honda menggembar-gemborkan kehebatan teknologi mesin hybrid-nya di F1. Secara praktik, Hybrid Power Unit (PU)yang selama ini dipakai Honda pada mobil F1-nya akan dicoba dijejali ke dalam sistem hybrid terbaru Jazzsdf

KTM berencana untuk meluncurkan sebuah motor listrik bernama Replica StaCyc 12eDrive dan 16eDrive pada tahun 2020 ini. Meskipun begitu, kendaraan ini akan memiliki fungsi yang berbeda seperti pada umumnya. KTM akan menciptakan motor listrik ini khusus bagi anak kecil yang belum bisa mengendarai sepeda motor dijalan raya. Dikutip dari Ride Apart, sepeda motor KTM Replica StaCyc 12eDrive ini akan menggunakan ban berukuran 12 inci dengan tinggi motor mencapai 13 inci.

Tidak hanya digerakkan oleh mesin, anak-anak bisa mengendarai motor listrik ini selayaknya sepeda hingga mereka bisa belajar untuk menstabilkan diri sendiri.Jika sudah bisa mengendalikannya, maka motor ini bisa digerakkan dengan tiga pilihan mode yang tersedia. Berbeda dengan KTM Replica StaCyc 12eDrive, maka sepeda motor 16eDrive akan memiliki ukuran lebih besar. Ban motornya akan berukuran 16 inci dengan tinggi motor mencapai 17 inci.

Penggunaan sepeda motor ini dikhususkan bagi anak-anak yang sudah bisa mengendarai sepeda dan sedang belajar untuk menggunakan motor jalan raya.Kedua unit sepeda motor listrik ini akan dilaburi dengan warna oranye yang menjadi warna khas dari pabrikan Austria tersebut. Baterai motor KTM Replica StaCyc 12eDrive dan 16eDrive ini harus dicas selama 45-60 menit untuk satu kali pemakaian.

Sepeda ini ditawarkan dalam dua pilihan varian yang dibedakan dengan besaran baterai yakni 12eDrive dan 16eDrive. Balance Bike dikatakan tengah mengalami popularitas cukup tinggi di pasaran. Selain kegiatan bersepeda sendiri tengah menjamur di era new normal, tidak terkecuali di Indonesia.KTM Factory Repica StaCyc 12eDrive menggunakan ban 12 inci dan ketinggian jok dari tanah 13 inci. Anak-anak dapat mengoperasikan layaknya sepeda pada umumnya, dengan terlebih dahulu menyesuaikan diri dengan bukaan gas.

Adapun sepeda ini menawarkan tiga level besaran tenaga yang bisa dihasilkan. Ini guna mempermudah anak-anak untuk bisa beradaptasi, sambil belajar keseimbangan tentunya.KTM Factory Replica StaCyc 16eDrive menggunakan kombinasi roda 16 inci dan ketinggian jok 17 inci. Sementara motor listriknya merupakan model terbaru. Kedua sepeda ini menggunakan livery KTM yang kerap digunakan di berbagai kejuaraan balap dunia.

Kedua sepeda dikatakan membutuhkan waktu 40 sampai dengan 60 menit untuk mengisi ulang baterai. Namun pihak StaCyc juga menyediakan perangkat untuk konsumen yang membutuhkan paket pengecasan lebih cepat atau quick charge. Sepeda ini dibanderol mulai dari Rp 9 juta hingga Rp 12 juta.

Menariknya KTM menunjuk pihak yang sama dalam membuat sepeda yakni StaCyc dengan Harley-Davidson. Langkah ini membuat beberapa orang menyimpulkan bahwa KTM dan HD tengah melakukan sesuatu yang penting, seperti kolaborasi atau bahkan merger.