KTM Pasang Target Tiga Besar Untuk MotoGP 2021

Posted on

Berita MotoGP : Direktur KTM yaitu Pit Beirer memasang target yang tinggi tetapi masih realistis untuk dicapai pada musim 2021 mendatang. Beirier ingin melihat timnya menduduki peringkat ketiga klasemen akhir.

Tidak bisa dipungkiri jika KTM memang mengalami peningkatan performa yang cukup drastis di tahun 2020 silam. Tiga kemenangan bahkan berhasil ditorehkan melalui tangan dingin dari Miguel Oliveira dan Brad Binder. Meski sudah menunjukkan peningkatkan performa, tetapi Beirer sendiri memilih untuk realistis dan tidak mau mematok target yang terlalu muluk-muluk. Fokus utamanya saat ini adalah membawa tim untuk bisa finish di posisi tiga besar.

Terkait peluang merebut gelar juara dunia, Beirer merasa bahwa itu masih jauh untuk bisa dikejar. Banyak tim-tim lain yang menunjukkan kecepatan lebih baik. Jadi, tiga besar dirasa adalah pencapaian paling realistis untuk bisa digapai.

“Saya tidak ingin (tim) ada dalam jajaran para penantang juara dunia MotoGP 2021. Saya rasa target itu masih terlalu berat meski kami menunjukkan konsistensi (musim lalu). Kami akan mampu bertarung untuk juara dunia. (Dengan catatan) terhindar dari berbagai kesalahan konyol karena kami banyak kehilangan poin. Jika bisa menghindarinya, ada kemungkinan,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

“Sekarang bukan lagi soal menaikkan posisi dari urutan ke-15 menjadi 7. Tapi, kami bicata tentang posisi ketiga klasemen akhir,” pungkasnya sekali lagi.

Artikel Tag: ktm, motogp