KTM Sudah Antisipasi Hengkangnya Pol Espargaro Menuju Honda

Posted on

Berita MotoGP : Direktur balap KTM yaitu Pit Beirer mengakui jika pihaknya sudah menyiapkan rencana dalam mengantisipasi kepergian Pol Espargaro. KTM lantas tidak butuh waktu lama untuk mencari pengganti Pol di skuat pabrikan.

KTM langsung memberi promosi kepada Miguel Oliveira yang pada musim lalu masih memperkuat tim satelit. Pemilihan Oliveira sendiri ditegaskan Beirer bukan karena kondisi terpaksa, tetapi sudah dipertimbangkan sejak lama. Menurutnya, Oliveira merupakan pebalap muda yang punya potensi besar untuk menjadi sosok hebat. Dengan promosi itu, Oliveira jelas bisa memoles kemampuannya supaya bisa mencapai titik maksimal.

“Sudah jelas bahwa pembalap yang ambisius seperti Pol akan mencoba menggunakan bahan terbaik. Jadi kami juga harus melihat-lihat dan memposisikan diri kami. Setelah pertemuan pertama, kami sepakat bahwa kami harus menerapkan strategi kami, yang telah kami ikuti selama bertahun-tahun. Kami sedang menyelaraskan proyek MotoGP kami dengan dua pembalap yang sangat muda untuk masa depan,” ucap Beirer saat diwawancara oleh media setempat.

Hingga saat ini, belum diumumkan secara resmi apakah Pol Espargaro akan benar-benar hengkang menuju Repsol Honda. Namun melihat pergerakan yang sudah dilakukan KTM, nampaknya rumor tersebut akan segera menjadi kenyataan dalam waktu dekat. KTM sudah mendepak Pol dari tim pabrikan sehingga statusnya kini menjadi free agent. Honda dapat leluasa mengontraknya tanpa harus memikirkan tindakan antisipasi dari KTM lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, KTM Red Bull, Pol Espargaro, Pit Beirer