Kuncoro Pastikan Arema FC Siap Hadapi Persipura Jayapura Di Laga Uji Coba

Posted on

Berita Liga 1 Indonesia: Pelatih sementara Arema FC, Kuncoro mengaku siap untuk menghadapi Persipura Jayapura pada pertandingan uji coba yang akan jadi bagian dari persiapan tim Mutiara Hitam jelang tampil di babak play off AFC Cup 2021.

Persipura Jayapura sempat mengapungkan wacana untuk beruji coba dalam waktu dekat sebelum bermain di AFC Cup 2021. Nama Arema FC dan Bali United menjadi bidikan utama untuk rencana uji coba tersebut.

Kuncoro mengaku sama sekali belum dihubungi oleh Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago. Menurutnya, mungkin saja tim tersebut menghubungi manajemen tim.

“Kalau secara teknis kami siap beruji coba dengan siapa pun. Apalagi kalau membantu Persipura yang bersiap untuk AFC Cup 2021. Karena itu demi membela negara, maka kami siap. Tapi, bukan sekarang, karena kami masih fokus maintenance fisik,” katanya seperti dikutip dari laman We Aremania.

Senada dengan Kuncoro, General Manager Arema FC, Ruddy Widodo juga menyambut positif wacana beruji coba dengan tim Mutiara Hitam. Namun, menurutnya sejauh ini belum ada permintaan beruji coba secara resmi dari tim asuhan Jacksen F Tiago itu.

Ruddy membeberkan, tim pelatih Arema FC juga belum menerima tantangan untuk beruji coba itu. Karenanya, bisa jadi rencana beruji coba ini masih sangat prematur dan butuh dimatangkan lagi.

“Dari tim pelatih Arema juga belum ada permintaan untuk beruji coba, karena mereka masih fokus meningkatkan kondisi fisik pelan-pelan di bulan puasa ini. Mungkin kalau uji coba melawan klub selevel ya setelah Lebaran nanti,” pungkasnya.

Artikel Tag: Kuncoro, arema fc, Persipura Jayapura