Laga Terakhir Serie A 2019/20, Dua Pemain Akademi Roma Bakal Debut

Posted on

Berita Liga Italia: Jelang laga kontra Juventus, Pelatih AS Roma, Paulo Fonseca mengonfirmasi akan memberi debut kepada dua pemain akademi Roma, yaitu Daniel Fuzato dan Riccardo Calafiori.

AS Roma akan bertandang ke Allianz Stadium melawan Juventus Minggu (2/8) dini hari WIB, pada giornata terakhir Serie A musim 2019/20 ini. Pertandingan tersebut bisa dikatakan tidak akan berpengaruh banyak terhadap kedua klub.

Juventus telah memastikan juara pada laga melawan Sampdoria lalu. Sementara Giallorossi, menang atau kalah, dipastikan tidak akan berpengaruh banyak terhadap posisi di klasemen, yaitu tetap di posisi keenam klasemen sementara.

Oleh sebab itu, selain karena kebutuhan rotasi pemain guna mempersiapkan laga di panggung Eropa, baik Juve maupun Roma dikabarkan bakal menggunakan beberapa pemain akademinya pada laga terakhir tersebut.

Sementara itu, AS Roma, melalui sang pelatih Paulo Fonseca, mengonfirmasi akan memberi kesempatan debut pada dua pemain akademinya: Daniel Fuzato dan Riccardo Calafiori.

“Saya dapat mengonfirmasi bahwa Calafiori dan Fuzato akan bermain besok, karena ini adalah kesempatan yang baik untuk melihat mereka di lapangan,” kata pelatih dalam konferensi persnya.

“Kami semua memiliki keyakinan penuh pada Pau Lopez, tidak ada masalah di sana, kami hanya ingin memberi Fuzato kesempatan,” lanjutnya.

Fuzato, 23 tahun, adalah kiper asal Brazil yang didatangkan oleh Roma dari Palmeiras pada tahun 2018 lalu dan baru-baru ini telah menandatangani kontrak anyarnya sampai tahun 2023 mendatang.

Sedangkan Calafiori adalah fullback kiri berusia 18 tahun yang berasal dari produk akademi AS Roma sendiri. Meski begitu, talenta Calafiori dikabarkan telah tercium dan telah menarik minat banyak klub besar. Beberapa klub tersebut diantaranya adalah Juventus, Manchester United dan Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Paulo Fonseca, Daniel Fuzato, Riccardo calafiori, Serie A