Lagi Sulit, Neymar Tidak Mungkin Kembali ke Barcelona

Posted on

Berita Transfer: Belakangan Barcelona sering diberitakan ingin membawa pulang Neymar Jr ke Stadion Camp Nou. Namun, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu memberikan isyarat bahwa hal itu sepertinya tidak mungkin terwujud.

Sebelumnya, pemain bola asal Brasil tersebut pernah bermain untuk raksasa Liga Spanyol itu. Tapi pada tahun 2017, Neymar memutuskan untuk meninggalkan Barca dan melanjutkan kariernya ke Paris Saint Germain.

Ternyata bersama klub asal Prancis penampilannya justru menurun. Ditambah lagi Neymar juga kerap mengalami masalah cedera dan masalah yang ia dapat di luar lapangan.

Belum menemukan penampilan yang konsisten, musim lalu sang pemain mengakui sangat tertarik untuk berseragam Barcelona lagi. Bak gayung bersambut, Barcelona tertarik untuk membawanya pulang.

Dia direkrut untuk menggantikan Luis Suarez yang sudah mulai termakan usia. Namun sayangnya Barca gagal mendatangkannya pada tahun 2019 dan hingga kini dia pun terus dikaitkan akan menuju klub asal Catalan.

Namun, Bartomeu memberikan sebuah isyarat jika membeli Neymar dalam situasi seperti saat ini tidak memungkinkan. Pasalnya, keuangan klub sedang terganggu akibat terdampak dari pandemi. Bahkan agar keuangan klub tetap stabil mereka juga harus memotong gaji Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Hal seperti itu tidak mungkin karena situasi semua klub Eropa saat ini sedang sulit,” ujar Bartomeu kepada RAC 1.

Di Barcelona, Neymar bermain cukup gemilang. Neymar tercatat telah tampil sebanyak 186 pertandingan dan ia berhasil mencetak 105 gol di semua kompetisi. 68 gol diantaranya ia ciptakan di liga domestik.

Dengan kontribusinya itu ia sukses mempersembahkan dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu kali menjuarai Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Artikel Tag: Neymar Jr, Barcelona, Josep Maria Bartomeu