Lakers Resmi Kontrak JR Smith Hingga Akhir Musim

Posted on

Berita Basket NBA : Los Angeles Lakers memanfaatkan bursa transfer di jeda pandemi Virus Corona untuk menggaet pemain baru. Pemain yang dimaksud adalah sosok shooting guard senior, JR Smith.

Lakers sendiri harus menerima kenyataan bahwa mereka tidak akan diperkuat Avery Bradley di lanjutan kompetisi. Bradley memutuskan untuk absen karena tidak ingin mengambil resiko kesehatan yang besar dan dapat mempengaruhi keluarganya. Dengan keputusan tersebut, maka Lakers diperbolehkan merekrut pemain baru sebagai pengganti Bradley.

Beberapa nama sudah dipilih sebagai kandidat seperti Nick Young, JR Smith, Mike Miller, dan Isaiah Thomas. Dari keempat nama itu, manajemen Lakers akhirnya memilih nama JR Smith. Pengalamannya serta kemampuan menembak Smith yang bagus jadi alasan utama mengapa Lakers berani memberinya kontrak.

Smith sendiri sudah setahun absen dari kompetisi NBA setelah dilepas Cleveland Cavaliers pada tahun 2019 lalu. Setelah dilepas, tidak ada tim yang tertarik menggunakan jasa Smith karena kesalahan fatalnya di babak final kala itu. Beruntung, manajemen Lakers masih mau memberi kesempatan kedua kepada Smith untuk membuktikan diri bahwa ia layak berkompetisi di NBA.

Lakers menjadi tim yang sangat serius untuk memperebutkan gelar juara tahun ini. Tidak heran, mereka rela mengontrak beberapa pemain berpengalaman seperti Smith. Sebelumnya, Lakers juga merekrut nama Markieff Morris serta Dion Waiters. Dua pemain itu dibutuhkan untuk menambal lubang dalam tim.

Artikel Tag: NBA, lakers, J.R. Smith