Lampard Garis Bawahi Dua Aspek Ini Usai Kalah 3-2 dari West Ham

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard, kecewa dengan inkonsistensi timnya dan tak senang dengan bagaimana para pemain bertahannya berlari kembali ke belakang lagi dalam situasi counter-attack.

Chelsea alami kekalahan mengejutkan 3-2 dari tim papan bawah West Ham United pada Kamis (2/7) dini hari WIB tadi di London Stadium, dengan gol dari Tomas Souce, Michail Antonio dan serangan balik Andriy Yarmolenko pada menit-menit akhir.

Willian sempat menempatkan The Blues unggul dan kemudian menyamakan kedudukan, namun itu tidak cukup bagi tim Stamford Bridge tersebut untuk memanfaatkan kesempatan naik ke urutan ketiga dalam klasemen Premier League.

Tak heran Lampard dibikin frustrasi dengan hasil inkonsistensi ini setelah sebelumnya berhasil mengalahkan Manchester City dan Leicester pekan lalu, namun malah kalah dari The Hammers yang berjuang selamat dari degradasi.

“Ada saat-saat mereka melakukan serangan balik, yang mana kami tahu itu akan mereka lakukan. Ada detail dalam permainan yang kami tahu, tetapi kami tak menanganinya dengan benar,” kata Lampard kepada BBC.

“Itulah sebabnya kami kesulitan untuk empat besar bukan satu atau dua kali, karena kami tak melakukan hal-hal dengan benar seperti yang tim besar lakukan. Saya tak senang dengan malam ini, tapi pada saat yang sama kami unggul dua poin dari Man United, yang punya laju bagus akhir-akhir ini.”

Lampard juga menggaris bawahi ketidakmampuan para pemainnya untuk berlari kembali ke belakang ketika lawan berada pada situasi serangan balik.

“Jika tak menangani hal detail dengan benar di pertandingan besar, Anda akan kehilangan poin. Saya pikir kadang kami bermain sangat baik musim ini. Sebagai kelompok kami perlu menemukan lebih banyak konsistensi.”

“Kami harus mempertahankan momen lebih baik. Melawan West Ham Anda harus melakukan recovery-run. Itulah kesalahan kami.”

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, West Ham United