Laptop Lenovo ThinkBook Plus Usung 2 Layar

Posted on

Jakarta, genericmedmart.com – Unik, Lenovo mengeluarkan laptop dengan dual screen alias layar ganda. Perusahaan mengumumkan ketersediaan ThinkBook Plus di Indonesia mulai hari ini (16/9/2020).

Pada acara peluncuran yang dilakukan secara virtual, Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, mengatakan, produk dari lini ThinkBook terbaru ini dirancang untuk generasi pekerja muda masa kini.

Penamaan “Plus” jelas mengacu pada layar “tambahan”. Pada layar sekunder (panel luar) menampilkan e-Ink display inovatif.

Dengan adanya dual screen ini, diharapkan bisa membantu pengguna menjadi lebih produktif ketika melakukan banyak tugas secara bersamaan (multitasking) dengan meningkatkan fokus, kolaborasi, dan kreativitas.

Di bagian dalam, laptop menampilkan layar utama 13,3 inci FHD IPS dan layar e-Ink 10,8 inci sebagai layar depan. Pengguna dapat membuat sketsa dan menulis catatan menggunakan Lenovo Precision Pen serta menerima notifikasi penting ketika laptop ditutup, memungkinkan pengguna untuk tetap fokus selama rapat berlangsung.

Layar e-Ink sudah terlindungi dari Corning Gorilla Glass, solusi glass yang unik untuk notebook dengan layar sentuh, memberikan ketahanan dari goresan yang lebih baik dan mampu meminimalisir visibilitas goresan.

“Sekitar 60% dari tenaga kerja saat ini terdiri dari Gen Z dan Milenial, dan meski generasi digital ini terbiasa multitasking menggunakan beberapa perangkat, penelitian telah membuktikan bahwa multitasking bukanlah cara kerja paling efisien. Karyawan dapat kehilangan waktu hingga 2,1 jam per harinya karena harus memfokuskan kembali pada tugas tertentu,” ujar Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, pada acara peluncuran ThinkBook Plus secara live streaming, Rabu (16/9/2020).

“Lenovo percaya adopsi teknologi yang lebih cerdas akan memungkinkan karyawan untuk meningkatkan fokus dan produktivitas, mendefinisikan kembali arti produktivitas untuk mendukung pengguna, apapun peran dan tugas mereka,” ujar Budi.

Desain inovatif ThinkBook Plus ini didasarkan pada masukan pengguna dan data-data seputar cara kerja multitasking. Perangkat ini adalah jenis laptop baru yang dirancang untuk membantu pengguna memaksimalkan efisiensi multitasking mereka sepenuhnya:

  • Berkolaborasi lebih baik dan tetap fokus selama rapat. Cek notifikasi penting pada tampilan dual-screen seperti kalender pertemuan, pesan instan atau email penting. Catat secara instan menggunakan Precision Pen yang terintegrasi dan dapat disinkronkan dengan Microsoft OneNote. Kontrol panggilan VoIP secara cepat melalui meeting hotkeys dan rasakan kejernihan audio yang memukau dari speaker HARMAN serta mikrofon bersertifikasi Skype.
  • Ciptakan dan visualisasi ide menjadi diagram, sketsa, atau catatan pada layar depan menggunakan Lenovo Precision Pen. Personalisasi perangkat dengan screensaver unik di layar depan dan nikmati pengalaman laptop bezel tipis FHD IPS, dan dTPM 2.0 yang memungkinkan peningkatan keamanan pada perangkat keras.
  • Review dokumen dengan cepat tanpa gangguan menggunakan layar depan yang mendukung penambahan catatan (annotation). Buka laptop untuk melakukan revisi lebih kompleks, yang didukung oleh ketangguhan prosesor Intel Core Generasi ke-10, Windows 10, dan dilengkapi dengan penyimpanan standard solid-state storage (SSD).
  • Respon dengan cepat berkat Modern Standby yang memastikan email dan notifikasi terbaru tetap diterima, bahkan ketika laptop ditutup. Smart Power On menyederhanakan autentikasi Windows Hello dengan sidik jari yang terintegrasi ke dalam tombol power.

“Tempat kerja saat ini menuntut multitasking yang produktif dan ThinkBook Plus hadir sebagai solusi dalam bentuk perangkat cerdas yang memiliki kinerja sekelas bisnis, dilengkapi dengan tampilan e-Ink terintegrasi,” ujar Budi Janto.

Khususnya dalam beberapa bulan terakhir, teknologi menjadi faktor utama dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dan menjaga bisnis tetap berjalan terutama selama masa transformasi digital. Untuk itu, ThinkBook Plus juga akan dilengkapi dengan Layanan Premier Support, sebuah layanan garansi unggul dari Lenovo yang menawarkan pengguna sebuah akses prioritas selama 24/7 hanya dengan satu panggilan dan nomor panggilan khusus. Melalui layanan ini, pengguna dapat terhubung langsung dengan teknisi-teknisi ahli dari Lenovo yang menyediakan diagnosis permasalahan yang tak terduga dan dukungan komprehensif untuk perangkat keras dan perangkat lunak. Penanganan Premier Support juga dapat berlaku secara on site di seluruh Indonesia.

Harga

ThinkBook Plus telah tersedia di Indonesia dengan harga mulai dari Rp23.900.000. Untuk 50 pembeli pertama ThinkBook Plus akan memperoleh 1 (satu) unit ThinkPad X1 Headset dengan Active Noise Cancelling senilai Rp2.600.000 serta layanan garansi Premier Support selama 3 (tiga) tahun.

ThinkBook Plus bisa didapatkan sekarang di mitra e-Commerce Lenovo Indonesia atau kunjungi website resmi perusahaan.