Lawan Atalanta, Lukaku Incar Rekor Gol Tandang

Posted on

Berita Liga Italia: Jika mencetak gol saat lawan Atalanta, Romelu Lukaku akan samai rekor Mauro Icardi dan Zlatan Ibrahimovic sebagai pencetak gol tandang terbanyak di Serie A.

Inter Milan akan menghadapi Atalanta di Stadio Atleti Azzurri d’Italia. Dalam pertandingan tersebut, kedua tim dipastikan akan tampil terbuka mengingat keduanya akan mengincar kemenangan. Hasil seri bisa membuat keduanya turun peringkat jika Lazio berhasil mengalahkan Napoli di San Paolo.

Melihat pentingnya pertandingan tersebut, Inter dipastikan akan tampil dengan kekuatan terbaiknya, termasuk menurunkan Romelu Lukaku sebagai ujung tombak mengoyak jala lawan.

Tidak hanya demi mengejar kemenangan, kehadiran Lukaku begitu penting mengingat saat ini dirinya telah mencetak 15 gol untuk partai tandang di musim ini. Tinggal satu gol lagi, striker asal Belgia tersebut akan mampu menyamai rekor Mauro Icardi di musim 1017/18, dan Zlatan Ibrahimovic di musim 2011/12.

Jika berhasil mencetak dua gol atau bahkan lebih, menurut laporan Tuttosport, striker asal Belgia tersebut akan jadi pemegang rekor sebagai pemain yang mampu mencetak gol tandang terbanyak di Serie A dalam satu musim.

Catatan ini tentu akan jadi motivasi tersendiri untuk mantan pemain Manchester United tersebut. Namun perlu diwaspadai, Conte harus tetap menekankan kepadanya jika kemenangan tim lebih utama ketimbang memecahkan rekor.

Di musim ini, Lukaku sendiri berhasil menjelma jadi mesin gol Inter dengan torehan 29 gol di semua kompetisi. Meskipun begitu, pemain asal Belgia tersebut kemungkinan masih akan sulit untuk memecahkan rekor Samuel Eto’o yang mampu mencetak 37 gol dalam satu musim.

Artikel Tag: Inter Milan, Atalanta, Romelu Lukaku, Mauro Icardi, Zlatan Ibrahimovic, Serie A