Lawan Leicester di Perempat Final FA Cup, Lampard Ingin Menangkan Piala FA

Posted on

Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Frank Lampard, berharap skuadnya bisa menang lawan Leicester City, dan bisa melaju sejauh mungkin dalam kompetisi Piala FA ini.

Chelsea akan bertandang ke King Power Stadium melawan Leicester City dalam laga perempat final piala FA yang akan dihelat pada Sabtu (28/6) pukul 22.00 WIB.

Chelsea bakal tampil lebih pede pada pertandingan tersebut karena klub asuhan Frank Lampard ini baru saja meraih dua kemenangan beruntun pada dua pertandingan awal mereka setelah hiatus selama 3 bulan akibat pandemi. Sebaliknya, Leicester justru masih tampil inkonsisten dengan hanya meraih hasil imbang dalam dua pertandingan awalnya.

Frank Lampard berharap bahwa The Blues bisa melanjutkan tren positifnya tersebut, dan mampu meraih trofi pertamanya sebagai seorang manajer.

“Tentu saja, fokus kami selalu di liga, tetapi ketika Anda mempunyai kesempatan dan telah mencapai perempat final, Anda ingin mencobanya dan sampai ke Wembley dan memenangkannya [trofi Piala FA],” ungkap Lampard dilansir dari Goal.

“Penting untuk fokus pada hal itu. Kami berusaha membangun momentum, kami bekerja dan tidak akan mudah untuk mencoba dan memenangkan trofi ini,” lanjutnya.

“Tetapi dengan skuad yang kami miliki dan perasaan positif yang kami miliki saat ini di tim, kami harus melaju dengan perhatian yang tepat.”

Meski mengaku bahwa melawan Jamie Vardy dan kolega adalah pertandingan yang cukup sulit, Lampard menegaskan bahwa mampu memenangkan pertandingan terakhir tersebut bisa menjadi motivasi yang sangat besar untuk bisa meraih titel Piala FA musim ini, dan lebih jauh, bisa memenangkan trofi-trofi lainnya di masa depan.

“Karena itulah kami di sini untuk memenangkannya di klub seperti Chelsea, jadi saya tidak ingin gagal. Piala FA¬†adalah sesuatu yang ingin kami menangkan dan kami akan memberikan segalanya untuk memenangkannya.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, tentu saja, melawan Leicester. Kami tahu kualitas yang mereka miliki, tapi kami harus fokus dan mencoba melaju sejauh yang kami bisa,” tegas Lampard.

“Ini akan menjadi dorongan besar jika kami bisa melaju lebih jauh, tapi saat ini kami masih di perempat final dan sulit untuk melompat lebih jauh karena kami memiliki banyak pertandingan yang sulit,” tutur pelatih berusia 42 tahun ini.

Artikel Tag: Frank Lampard, Chelsea, Leicester City, Piala FA