Lawan Rasisme, Duo Pebalap Mercedes Ubah Motif Helm

Posted on

Berita F1 : Pebalap tim Mercedes AMG yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas memamerkan helm terbaru mereka untuk musim 2020. Sama dengan desain mobil, motif helm terbaru dari Hamilton dan Bottas juga mengandung pesan mendalam dalam memerangi isu rasisme.

Seperti yang diketahui, Mercedes memang menjadi tim pertama yang rela mengubah warna livery terbaru demi memberi pesan dalam mendukung pergerakan anti rasisme. Mercedes yang khas dengan warna silver kini mengubah warna mobilnya dengan hitam. Tidak berhenti sampai situ saja, dukungan terhadap isu rasisme juga ditunjukkan Hamilton dan Bottas.

Mereka akan menggunakan helm baru yang diberi motif mengenai pergerakan dalam melawan ketidakadilan sosial. Untuk helm Bottas, terdapat satu kata yang kuat yakni ‘Stronger Together’ atau kuat bersama. Untuk helm Hamilton, ia menggunakan kalimat yang menjadi slogan sedunia yakni ‘Black Lives Matter’.

“Ini (menunjukkan logo Black Lives Matter) adalah alasan utama mengapa helm telah berubah warna, setelan saya dan mobil. Ini mendukung kesetaraan di atas segalanya. Kami harus benar-benar terus memperkuat pesan penting itu. Kami saat ini memiliki mic dan orang-orang sekarang mulai mendengarkan,” ucap Hamilton.

“Ini adalah kesempatan untuk terus mendorong pesan itu. Merek, tim, F1, dan semua orang di sini perlu dimintai pertanggungjawaban dan terbuka untuk mendidik diri mereka sendiri dan terbuka untuk memahami mengapa gerakan Black Lives Matter terjadi dan mengapa di seluruh dunia kita perlu mendorong kesetaraan,” imbuhnya.

Artikel Tag: Formula One 2020, Mercedes AMG, Lewis Hamilton, Valtteri Bottas