Layanan Aplikasi Line Mengalami Peningkatan Pengguna

Posted on

Jakarta, genericmedmart com Panggilan Line group mengalami kenaikan pengguna ketimbang tahun 2019. Durasi penggunaan panggilan grup Line meningkat sebanyak 100% pada Desember 2020 kemarin.

Matthew Tanudjadja, Product & Engineering Lead Line Indonesia menjelaskan, sudah bisa diprediksi, bahwa kondisi saat ini, membuat panggilan group mengalami peningkatan. Pandemi membuat semua aktivitas dilakukan di rumah dan tetap terhubung melalui layanan aplikasi komunikasi.

Layanan komunikasi lain yang juga mengalami peningkatan adalah panggilan 1:1, jika dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Rata-rata durasi panggilan antar sesama pengguna Line meningkat sebanyak 90% di akhir tahun 2020.

“Angka tertinggi penggunaan panggilan grup di Line terjadi pada bulan Agustus 2020. Sementara durasi tertinggi panggilan 1:1 dan panggilan grup di Line terjadi pada Desember 2020. Durasi penggunaan layanan panggilan video pada tahun 2020 juga mencapai puncaknya pada bulan September,’ujar Matthew.

Baca Juga:Cara Mengelompokkan Percakapan ke Dalam Folder di Line

Tidak hanya itu, di situasi seperti ini, Linekehadiran sejumlah fitur baru. Sejumlah fitur baru seperti fitur Watch Together memungkinkan penggunanya untuk bersama-sama menonton konten Youtube di panggilan grup tanpa harus berpindah platform.

Selain itu, kebutuhan untuk rapat online yang meningkat juga mendorong Line Corporation untuk merilis fitur Line Meeting yang bisa menampung hingga 500 orang. Kehadiran Line Avatar baru-baru ini yang memungkinkan pengguna untuk memiliki panggilan di grup secara lebih menarik dengan menggunakan avatar juga menjadi faktor unik yang membedakan layanan ini dengan layanan serupa lain.