Lazio Incar Servis Kiper Sassuolo Gantikan Proto

Posted on

Berita Transfer: Lazio dikabarkan berminat untuk mendapatkan servis kiper Sassuolo, Andrea Consigli sebagai cadangan penjaga gawang utama, Thomas Strakosha.

Menurut kabar yang dilansir Radiosei, Lazio berminat untyk merekrut kiper 33 tahun milik Sassuolo, Andrea Consigli sebagai cadangan Thomas Strakosha, meski kontraknya dengan Neroverdi masih akan berlangsung hingga 2022.

Consigli bermimpi untuk memenangkan trofi dan ia tidak keberatan pindah ke klub lain jika mendapatkan jaminan bermain leboh sering. Akan tetapi masalah utamanya adalah mencapai kesepakatan dengan klub yang bermarkas di Emilia-Romagna tersebut. Sang kiper telah bermain untuk Sassuolo sejak 2014 lalu.

Sementara Lazio sedang berburu kiper pelapis kedua setelah Silvio Porto kemungkinan besar akan hengkang di musim panas ini dan berpotensi kembali ke negara asalnya, Belgia. Faktanya Proto ingin bergabung kembali dengan eks klubnya, Anderlecht, di mana ia pernah berkarier selama 11 tahun antara 2005 dan 2016.

Proto bergabung dengan Anderlecht dari AA La Louviere pada Juli 2005 dengan nilai transfer sekitar 1,5 Juta Euro sebelum pindah ke klub Belgia lainnya, KV Oostende di musim panas 2016. Setelah satu musim bergabung dengan Oostende, Proto selanjutnya hengkang ke klub liga super Yunani, Olympiacos dengan gratis selama satu tahub sebelum bergabung dengan Biancocelesti pada Juli 2019 sekali lagi dengan bebas transfer alias gratis.

Kontrak Proto dengan Lazio akan habis pada 2021 mendatang dan tidak ada peluang pihak klub memperbarui kontraknya karena kiper asal Belgia tersebut jarang tampil untuk tim besutan Simone Inzaghi dan gagal meyakinkan manajemen klub dengan kemampauannya sebagai cadangan Strakosha.

Proto ingin kembali ke Anderlecht untuk mengakhiri kariernya di sana dan bisa hengkang di awal musim panas ini dan Lazio bersedia untuk melepasnya dan menggantikannya dengan kiper baru, sehingga membuka jalan untuk Consigli.

Artikel Tag: Lazio, Sassuolo, Andrea Consigli, Silvio Proto