Legenda Bayern Bahas David Alaba dan Lionel Messi, Pindah ke Barcelona?

Posted on

Berita Liga Jerman: Legenda Bayern Munich, Lothar Matthaus mengaku lebih suka melihat David Alaba hengkang meninggalkan Die Bavarian karena alasan olahraga, ketimbang perkara materi. Ia bahkan bisa memahami jika pemain asal Austria itu ingin bermain bersama Lionel Messi di Barcelona.

Dalam beberapa pekan terakhir David Alaba memang terus menjadi bahan pembicaraan publik. Selain diskusi perpanjangan kontraknya bersama Bayern yang menemui jalan buntu, agennya, Pini Zahavi juga disebut sebagai sosok yang serakah sehingga menghambat penandatanganan kesepakatan baru dengan Die Bavarian. Sementara itu, agennya juga disebut meminta Bayern memberi Alaba upah sebesar 25 juta euro (441 miliar rupiah), dan menjadikannya sebagai pemain berpenghasilan tertinggi di klub.

Mengetahui kabar tersebut, Alaba mengaku sakit hati, dan membuat rumor yang menyebutnya akan segera hengkang semakin menguat. Mengomentari hal tersebut, Matthaus menyebut bahwa Alaba tidak bisa menjadi pemain dengan penghasilan tertinggi di Bayern Munich, karena klub penghuni Allianz Arena itu sudah memiliki Manuel Neuer dan Robert Lewandowski, yang sudah dianggap sebagai ikon, sekaligus sebagai pemain dengan penghasilan tertinggi di klub.

“Seandainya dia dan agennya hanya tertarik untuk mendapatkan gaji yang lebih tinggi, itu bukan keputusan cerdas menurut saya. Tetapi saya dapat meyakinkan David bahwa di akhir karirnya, itu tidak akan membuatnya bahagia,” kata Matthaus kepada Sky Deutschland.

“Setiap klub memiliki satu atau dua pemain dalam struktur gajinya yang berada di atas. Itu mungkin Manuel Neuer dan Robert Lewandowski di Bayern, dan memang demikian kenyataannya. Tidak ada yang berpenghasilan lebih dari Messi di Barcelona dan saya tidak bisa meminta lebih dari [Diego] Maradona jika saya pergi ke Napoli,” lanjutnya.

Di sisi lain, Matthaus, yang pernah menjadi bagian dari Bayern Munich dalam dua periode (1984-1988 dan 1992-2000) itu lebih rela melihat Alaba meninggalkan Bayern karena alasan olahraga, termasuk untuk bergabung bersama Barcelona demi bisa bermain bersama Messi.

“Namun, jika David tertarik pada apa pun selain beberapa juta euro, maka saya bisa memahaminya. Jika dia memiliki keinginan besar untuk bermain untuk klub seperti Real Madrid, atau mungkin bermain bersama Messi, itu akan menjadi alasan yang lebih bisa saya mengerti,” pungkas Lothar Matthaus.

Artikel Tag: David Alaba, Lothar Matthaus, Bayern Munich