Lingard Ungkap Penyebab di Balik Penurunan Performa Pada Musim ini

Posted on

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester United, Jesse Lingard, mengungkap penyebab utama di balik penurunan performanya di sepanjang musim 2019/20. Lingard mengaku bahwa dirinya telah kehilangan identitas permainan.

Performa Lingard bersama Manchester United di sepanjang musim 2019/20 terus mendapatkan sorotan dari berbagai pihak. Pasalnya sejak promosi ke tim utama pada musim 2015/16, di musim ini Lingard menunjukkan performa paling buruk.

Hingga kini, Lingard tercatat baru tampil sebanyak 21 kali di semua kompetisi namun hanya sembilan kali saja dia bermain sebagai starter dengan sumbangan satu gol dan nol assist. Bahkan terakhir kali Lingard tercatat bermain sebagai starter terjadi saat Man United kalah 2-0 dari Arsenal pada 11 Januari lalu. Untungnya Lingard mampu mengakhiri Premier League musim ini dengan mencetak satu gol ke gawang Leicester City dan membantu timnya meraih kemenangan 2-0. Gol tersebut menjadi satu-satunya gol Lingard di liga sejak Desember 2018.

“Atas berbagai alasan, musim ini menjadi musim yang sangat sulit. Saya telah kehilangan identitas sebagai pemain dan individu, tapi saya menolak menyerah karena saya tahu betul siapa saya,” tulis caption Lingard di akun Instagram miliknya.

“Saya harus berlatih lebih keras dan percaya pada orang-orang di sekitar saya. Mereka tahu bagaimana menggali hal terbaik dalam diri saya.”

“Saya tahu fans frustrasi melihat saya, tapi cinta saya untuk klub ini dan orang-orang yang terhubung tidak akan pernah hilang.”

“Tim ini, klub ini adalah keluarga saya dan saya akan terus bekerja lebih keras dari sebelumnya untuk membantu tim ini mencapai tujuannya,” tutup Lingard.

Artikel Tag: Jesse Lingard, Manchester United, Premier League