Lionel Messi Cetak Gol ke-700 Tapi Barcelona Imbang Lagi

Posted on

Berita Liga Spanyol: Lionel Messi menerima hadiah ulang tahun berarti pada Rabu (1/7) dini hari tadi WIB, setelah mencetak gol ke-700 dalam kariernya. Namun sayang Barcelona ditahan imbang dengan skor 2-2 oleh Atletico Madrid di La Liga.

Messi, yang baru merayakan ulang tahunnya yang ke-33 pada tanggal 24 Juni lalu, menyelesaikan tugasnya sebagai eksekutor penalti pada saat laga sudah berjalan 50 menit.

Golnya tersebut membuat La Blaugrana kembali unggul dengan skor 2-1 atas skuat asuhan Diego Simeone pada pertandingan lanjutan La Liga dini hari tadi.

Torehan tersebut juga dicatatkan dengan gemilang, yaitu melepaskan tembakan panenka ke arah kiper Atletico, Jan Oblak, yang tertipu karena bergerak terlalu awal sehingga tak kuasa untuk bereaksi menghadapi kejutan dari Messi.

Itu merupakan gol ke-700 Messi untuk klub dan negara sepanjang kariernya. Sedangkan untuk Barcelona, dia telah mencatatkan 630 gol untuk klub raksasa Catalan, yang membuatnya sebagai top skor sepanjang masa untuk klub.

Sayangnya, gol tersebut tidak berhasil membawa Barcelona untuk meraih kemenangan, yang kembali meraih hasil imbang 2-2 untuk dua laga beruntun.

Gol bunuh diri Diego Costa sempat membawa Barca unggul lebih dulu, sebelum eksekusi penalti Saul Niguez gagal dihentikan oleh Ter Stegen. Kemudian sang gelandang asal Spanyol juga mencetak gol penyeimbang setelah gol dari Messi.

Dengan hasil ini, Barcelona tertinggal satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga, namun itu bisa melebar menjadi empat poin jika Los Blancos berhasil meraih kemenangan atas Getafe pada hari Kamis (2/7) esok.

Artikel Tag: Lionel Messi, Barcelona, Atletico Madrid