Liverpool Konfirmasi Kepergian Nathaniel Clyne

Posted on

Berita Liga Inggris: Liverpool telah mengonfirmasi bahwa bek sayap Nathaniel Clyne akan meninggalkan klub asal Merseyside itu ketika kontraknya berakhir pada akhir bulan ini.

Clyne akan pergi meninggalkan The Reds setelah membuat 103 penampilan selama lima tahun untuk Liverpool menyusul transfernya dari Southampton pada 2015.

Setelah awal yang mengesankan untuk kariernya di Anfield, perjalanan pemain berusia 29 tahun di klub dihambat oleh berbagai cedera, yang membatasi dia hanya membuat 10 penampilan untuk The Reds selama tiga musim terakhir.

Clyne, yang memiliki 14 caps bagi Timnas Inggris, menghabiskan enam bulan masa pinjaman di Bournemouth di paruh kedua musim 2018/19, di mana sang pemain membuat 14 penampilan untuk The Cherries.

Clyne menjadi andalan Jurgen Klopp di awal era kepelatihannya, sebelum cedera menghambat karier sang pemain dan Klopp menemukan pengganti yang lebih baik dalam diri Trent Alexander-Arnold, bek yang kini menjadi anggota penting dari skuat The Reds.

Setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak bek kanan itu, Liverpool mengatakan: “Semua orang di Liverpool Football Club ingin mengucapkan terima kasih kepada Nathaniel untuk layanannya dan berharap yang terbaik dalam kariernya di masa depan.”

Liverpool juga mengkonfirmasi beberapa pemain akademi akan meninggalkan klub pada akhir Juni, pemain-pemain itu adalah Dan Atherton, Isaac Christie-Davies, Shamal George, Kai McKenzie-Lyle, Jack Walls, Alex Turner dan Abel Rodrigues.

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Nathaniel Clyne