Lorenzo Dirumorkan Makin Dekat dengan Ducati Usai Beli Mobil Mewah

Posted on

Berita MotoGP: Mantan rider MotoGP, Jorge Lorenzo, kembali santer dirumorkan bakal kembali bergabung dengan Ducati usai Lorenzo membeli mobil mewah yang dikaitkan-kaitkan dengan isu tersebut.

Lorenzo memang kerap diberitakan bakal kembali membalap sejak ia menyatakan pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2019 lalu.

Rider berjuluk X-Fuera ini dinilai masih punya potensi untuk bersaing dalam perebutan gelar juara MotoGP walaupun meraih hasil buruk dalam beberapa musim terakhir.

Selain karena koleksi lima gelar juara dunia, kebangkitan Lorenzo saat bersama Ducati di pertengahan musim 2018 menjadi salah satu yang membuat publik makin meyakini combacknya Lorenzo ke Ducati.

Lorenzo menunjukkan penampilan yang impresif pada musim keduanya bersama pabrikan Borgo Panigale. Kendati terpuruk di musim perdananya, Lorenzo lantas tampil ganas pada musim kedua dengan mencetak 4 hasil podium, 3 kemenangan, dan 4 pole position.

Namun ironisnya pada saat ia bangkit dan mulai mencatat kemenangan, ia dan Ducati telah sepakat tak memperpanjang kontrak. Tren positif yang dibukukan Lorenzo saat itu juga tak bertahan lama menyusul badai cedera yang dialaminya sejak insiden di MotoGP Aragon 2018.

Lorenzo yang disebut bakal jadi opsi alternatif skuat asal Borgo Panigale tersebut apabila negosiasi dengan Andrea Dovizioso menemui jalan buntu. Secara kebetulan, Lorenzo baru-baru ini terlihat mengunjungi kantor pusat Lamborghini yang merupakan perusahaan induk dari Ducati.

Tujuan Lorenzo datang ke markas Lamborghini adalah untuk membeli mobil sport Aventador SVJ 63 Roadster, tunggangan mewah yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 800 unit.

Kendati Lorenzo memang diketahui hobi mengoleksi mobil mewah, fakta bahwa Ducati berada di bawah naungan Lamborghini membuat rumor kepindahannya kembali dibicarakan.

“Apakah ini bagian dari kesepakatan untuk membawa @lorenzo99 kembali ke @DucatiMotor?” tulis @stevedurden73 mengomentari foto yang diunggah Lamborghini di Twitter.

“Rumor @lorenzo99 dan Ducati semakin intensif,” tulis jurnalis MotoGP, Simon Patterson (@denkmit), dalam kicauannya di Twitter.

Media olahraga Spanyol, AS, juga meyakini bahwa Lorenzo memang berpeluang untuk kembali memperkuat Ducati.

“Sumber yang sangat terpercaya dari Borgo Panigale memastikan ada peluang 50 persen atau lebih bahwa Lorenzo akan kembali membalap bersama pabrikan Italia itu,” tulis AS.

Lorenzo sendiri tidak menampik bahwa Ducati merupakan salah satu pabrikan yang akan dipilihnya jika memutuskan kembali ke MotoGP. Terlebih, Lorenzo sudah membuktikan ketika mampu beradaptasi dengan Desmosedici GP, ia langsung melesat di barisan terdepan.

Artikel Tag: Jorge Lorenzo, Ducati