Lorenzo Penasaran Lihat Kiprah Pol Espargaro Bersama Honda

Posted on

Berita MotoGP: Jorge Lorenzo mengaku penasaran melihat karier Pol Espargaro jika ia memang bakal membela tim Repsol Honda musim depan. Namun Lorenzo yakin Espargaro bakal tampil lebih baik darinya.

Espargaro memang dikabarkan selangkah lagi bakal berseragam tim Repsol Honda. Terlebih KTM baru saja mengangkat Miguel Oliveira ke tim pabrikan serta merekrut Danilo Petrucci ke tim KTM Tech3 yang membuat seluruh kursi balap di KTM terisi penuh.

Menanggapi soal kedekatan Espargaro dan Repsol Honda, Jorge Lorenzo pun mengaku tertarik melihat kiprah rider berjuluk Polyccio ini memperkuat mantan tim Lorenzo musim lalu.

“Kita lihat saja nanti apa yang terjadi antara Pol dan Honda. Mungkin rumor ini memang benar, dan ini bisa jadi peluang baik untuk Pol karena akhirnya ia bisa mendapatkan motor pabrikan yang kompetitif karena KTM masih dalam tahap pengembangan namun belum jadi motor pemenang,” tutur Lorenzo dalam sesi ‘A Sit Down With’ di MotoGP.com.

Lorenzo pun juga ditanya apakah ia punya nasihat khusus untuk Espargaro ketika bergabung dengan Repsol Honda, mengingat sang juara dunia lima kali ini juga pernah semusim berseragam Honda.

“Saya tak suka memberi nasihat kepada pebalap MotoGP lain karena mereka terbaik dari yang terbaik dan punya gaya balap sendiri. Saya sendiri tak bisa memberikan nasihat karena musim saya di Honda juga bencana. Mungkin Pol akan menjalani musim yang lebih baik dari saya.”

“Suka tidak suka, Honda memang tidaklah mudah. Pol memang agresif, tapi untuk menyamai level Marc dengan motornya sangatlah sulit. Tapi andaikan Pol menerima peluang ini, berarti ia memang berani. Jadi kita lihat saja nanti hasilnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pol Espargaro, Jorge Lorenzo, Honda