Lorenzo Tak Kaget Lihat Honda Yang Selalu Manjakan Marquez

Posted on

Berita MotoGP : Jorge Lorenzo mengaku tidak kaget ketika Repsol Honda selalu memanjakan sosok Marc Marquez. Marquez memang bisa memberi apa yang Honda mau selama perjalanan kariernya.

Selama menjadi pebalap Honda, Lorenzo memang terkesan sebagai anak kedua dari tim. Berulang kali Lorenzo menyampaikan keinginan, tetapi sangat jarang dituruti oleh manajemen dan kru tim. Alhasil, Lorenzo harus gagal total di musim 2019 sehingga membuatnya pensiun dini. Ketika ditanya soal perlakuan, Lorenzo sendiri tidak bisa komplain terlalu jauh.

Marquez meminta banyak hal tetapi juga memberikan Honda prestasi yang gemilang, berbeda dengan Lorenzo yang masih sulit beradaptasi hingga pertengahan musim. “Adalah normal bagi Marc untuk menjadi nomor satu (di Honda) dengan empat gelar Kejuaraan Dunia berturut-turut. Motor secara bertahap disesuaikan dengannya, membuatnya lebih sulit bagi pengendara lain seperti saya. Honda mencoba memperbaiki mesin, tetapi semakin kuat, semakin banyak masalah di tikungan,” ucap Lorenzo.

“Feeling terhadap roda depan sangat sulit dan kami kehilangan kecepatan tikungan dibandingkan dengan motor sebelumnya. Setiap kali saya mendorong, saya jatuh tanpa tahu apa yang sebenarnya terjadi,” tutup pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera itu.

Hingga saat ini, perlakuan Honda terhadap Marquez memang dapat dikatakan tidak masuk akal. Honda rela memberi perpanjangan kontrak hingga tahun 2024 mendatang. Kontrak itu merupakan kontrak dengan durasi terlama dari semua pebalap yang aktif saat ini.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Marc Marquez, Jorge Lorenzo