Lorenzo Tak Sabar Lihat Aksi Espargaro Bersama Honda

Posted on

Berita MotoGP : Pebalap asal Spanyol yaitu Pol Espargaro sudah semakin dekat untuk bergabung dengan tim Repsol Honda. Meski belum ada pengumuman resmi hingga saat ini, tetapi posisinya dalam skuat pabrikan KTM sudah digantikan oleh Miguel Oliveira. Hal ini menjadi pertanda bahwa Espargaro sudah memilih jalan untuk berpisah dengan KTM.

Melihat rumor Espargaro yang hanya dikaitkan dengan KTM, rasanya semua kemungkinan tersebut dapat menjadi realitas dalam waktu dekat. Hal ini kemudian dikomentari secara langsung oleh Jorge Lorenzo. Sebagai eks pebalap Honda, Lorenzo penasaran melihat aksi Espargaro dengan motor RC213V. Lorenzo sendiri yang punya pengalaman menjadi juara dunia sebanyak 3 kali saja gagal, lantas bagaimana dengan Espargaro yang belum pernah juara sama sekali.

Jika dilihat dari performanya bersama KTM, Espargaro memang punya penampilan paling menonjol di antara tiga pebalap lain. Namun, performa dengan KTM serta performa dengan Honda tentu tidak bisa disamakan begitu saja. Setiap motor memiliki karakteristiknya masing-masing.

“Kita lihat saja nanti apa yang terjadi antara Pol dan Honda. Mungkin gosip ini benar, dan ini bisa jadi peluang baik untuk Pol karena akhirnya ia bisa mendapatkan motor pabrikan yang kompetitif karena KTM masih dalam tahap pengembangan namun belum jadi motor pemenang,” ucap Lorenzo.

“Suka tidak suka, Honda jelas memang tidak mudah. Pol memang agresif, tapi untuk menyamai level Marc dengan motornya sangatlah sulit. Tapi jika Pol menerima peluang ini, berarti ia memang berani. Jadi kita lihat saja nanti hasilnya,” imbuhnya.

Artikel Tag: motogp 2020, repsol honda, Jorge Lorenzo, Pol Espargaro