Lucas Pouille Inisiatif Bantu Anak-Anak Di Klub Lokal

Posted on

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Perancis, Lucas Pouille mengambil insiatif untuk membantu anak-anak di salah satu klub lokal.

Menurut sebuah unggahan di halaman Facebook dari klub Loon Plage, Pouille akan membayar uang pendaftaran bagi para anggota klub yang berusia di antara 3 – 12 tahun untuk periode 2020 – 2021.

Kapten tim Loon Plage, Christophe Zoonekynd yang pernah melatih Pouille di awal-awal kariernya, kepada Le Parisien mengungkapkan, “Saya tidak terkejut dengan sikapnya. Ia bahkan mengatakan bahwa ia akan membantu dengan membeli beberapa peralatan.”

“Lucas adalah salah satu hasil dari klub itu dan ia tidak pernah melupakan dari mana ia berasal. Ia tahu klub apa dan kota mana yang telah membantunya. Kami selalu membantunya untuk berkembang. Ia telah memiliki bakat, kami hanya menghubungkan, tetapi ia selalu bersyukur atas semua yang telah kami lakukan.”

Pouille sering kali datang untuk menghadiri pertandingan dan mendukung sejumlah permintaan dari klub tersebut dalam beberapa musim terakhir.

“Ketika ia dan tim Perancis memenangkan Davis Cup, kami mengadakan perayaan kecil-kecilan, saya tahu hal itu akan membuatnya tersentuh. Ia datang ke klub itu pada usia 7 tahun dan tetap berada di sana sampai ia pindah ke Pole espoir de Poitiers pada usia 12 tahun.”

“Ia sudah tidak bermain bagi kami sejak 2014, tetapi mungkin ia akan memainkan beberapa pertandingan bersama kami pada musim mendatang jika kalender tenis internasional mengizinkannya. Saya tahu hal itu akan berarti banyak baginya.”

Petenis berusia 26 tahun, Pouille saat ini berada di peringkat 58 dunia dan menghuni peringkat tertinggi dalam kariernya sampai saat ini di peringkat 10 dunia pada Maret 2018. Ia telah mengantongi 5 gelar nomor tunggal dan memenangkan Davis Cup bersama Perancis pada musim 2017. Pencapaian terbaiknya di Grand Slam adalah melaju ke semifinal Australian Open musim 2019 sebelum kalah dari Novak Djokovic.

Artikel Tag: Tenis, davis cup, Lucas Pouille