Madison Keys Taklukkan Juara Australian Open Musim Ini Di Charleston

Posted on

Berita Tenis: Madison Keys kembali harus melalui laga intens, termasuk menyia-nyiakan peluang match point sebelum menaklukkan juara Australian Open musim ini, Sofia Kenin dengan 6-3, 5-7, 10-2 di Credit One Bank Invitational, Charleston pada hari Sabtu (27/06) waktu setempat.

Keys yang seharusnya mempertahankan gelar di Charleston pada awal musim ini jika pandemi COVID-19 tidak mengacaukan jadwal turnamen tenis, juga harus melakoni laga tiga set yang sengit ketika mengalahkan Caroline Dolehide di pertandingan sebelumnya.

Meski begitu, Keys menyatakan bahwa laga ketat di ajang eksibisi beregu putri yang menampilkan 16 petenis dan digelar dengan protokol kesehatan yang ketat serta tanpa penonton, akan menjadi fondasi yang cukup kuat ketika turnamen WTA dilanjutkan di Palermo pada 3 Agustus mendatang.

“Saya tahu, pertandingan semacam itu akan berguna begitu turnamen kembali dilanjutkan dan saya menggunakan turnamen itu sebagai peluang dan tidak terlalu keras terhadap diri saya sendiri,” ungkap Keys.

“Ketika anda bertanding melawan seseorang seperti Sofia, anda tahu bahwa ia akan meningkatkan level permainannya, terutama di momen krusial. Yang pasti, ia melakukannya di akhir set kedua.”

Laga pada hari Sabtu (27/06) merupakan hari pertama ketika setiap kemenangan dihargai dengan tiga poin dan Tim Kindness dengan kapten tim, Keys berhasil mempersembahkan poin bagi timnya.

Namun, Tim Peace berhasil mengklaim dua kemenangan secara beuntun. Di nomor ganda, Tim Peace yang diwakili oleh Dolehide dan Ajla Tomljanovic mengandaskan dua punggawa Tim Kindness, Anna Leylah Fernandez dan Monica Puig dengan hasil ketat 7-6, 7-6.

Kemenangan tersebut diikuti anggota Tim Peace lainnya, Jennifer Brady yang merebut kemenangan 6-2, 7-6 atas juara US Open musim 2017, Sloane Stephens.

Tepat setelah Brady memberikan Tim Peace keunggulan meyakinkan 20-13, hujan mulai menghiasi langit Charleston dan pertandingan terakhir pada hari tersebut antara kapten Tim Peace, Bethanie Mattek Sands melawan Shelby Rogers dari Tim Kindness terpaksa harus ditunda.

Setiap kemenangan di hari terakhir (Minggu, 28/06) waktu setempat akan bernilai tiga poin, itu artinya Tim Kindness masih bisa memperkecil selisih atau bahkan membalikkan keadaan.

Artikel Tag: Tenis, Madison Keys, Sofia Kenin, Bethanie Mattek Sands, Sloane Stephens, Jennifer Brady