Main Sebagai Bek Kiri, Milner Sempat Ingin Tinggalkan Liverpool

Posted on

Berita Liga Inggris: James Milner mengakui bahwa dia bisa pindah dari Liverpool ketika diminta untuk bermain sebagai bek kiri sepanjang musim 2016-17, tetapi pemain berusia 34 tahun itu tidak pernah mengabaikan tantangan dan sekarang menjadi pemenang Liga Champions dan Liga Premier bersama klub yang bermarkas di Anfield.

Jurgen Klopp selalu menganut fleksibilitas yang ditawarkan kepadanya oleh mantan pemain internasional Inggris yang berpengalaman.

Milner, bagaimanapun, telah membintangi panggung Liga Premier selama hampir 20 tahun sebagai gelandang sayap atau gelandang tengah yang agresif.

Dia lebih dari mampu mengisi lini belakang, tetapi area-area lapangan ini tidak menjadi tempat ia merasa paling nyaman atau yang terbaik.

Seluruh musim dihabiskan untuk memberikan perlindungan di pertahanan selama musim penuh pertama Klopp di Merseyside dan Milner mengakui bahwa ia dapat dengan mudah mencari peran yang lebih menonjol di tempat lain jika memutuskan pindah.

Dia mengatakan kepada Sky Sports: “Itu yang dibutuhkan manajer pada saat itu. Selalu akan ada posisi yang Anda inginkan tetapi Anda melakukan apa yang dibutuhkan untuk tim. Saya kira pada saat itu saya bisa berbalik dan berkata, ‘Tidak, saya tidak mau. Saya ingin melakukan itu, saya ingin pergi’.

“Dia datang untuk meminta saya melakukannya di pra-musim dan pola pikir saya adalah, ‘OK, bagaimana saya bisa menjadi yang terbaik yang saya bisa di posisi itu?’ dan saya mulai belajar peran ini.

“Beberapa pemain agak terkejut ketika kami menyiapkan latihan pra-musim pada hari berikutnya dan saya di bek kiri, tapi itu bagian yang menyenangkan.”

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, James Milner