Malaysia Panggil Delapan Pemain untuk Persiapan Piala Thomas

Posted on

Berita Badminton: Harapan Daren Liew dan Soong Joo Ven untuk bisa masuk ke skuad untuk kejuaraan Piala Thomas telah memberikan dorongan yang luar biasa.

Dua pemain ini termasuk di antara delapan pemain profesional yang diundang untuk mengikuti pelatihan tim nasional di Academy Badminton Malaysia (ABM) mulai 15 Juli.

“Kami telah memilih pasangan ganda putra, Goh V Shem/Tan Wee Kiong dan Ong Yew Sin/Ee Yi, pasangan ganda campuran, Chan Peng Soon dan Goh Liu Ying dan pemain tunggal putra, Daren Liew serta Soong Joo Ven untuk pelatihan bersama,” kata kepala pelatih tim nasional, Wong Choong Hann kemarin, dikutip dari The Star.

Presiden BAM, Datuk Seri Norza Zakaria mengatakan bahwa para pemain yang menerima undangan adalah mereka yang paling mungkin lolos ke Olimpiade Tokyo dan dianggap sebagai yang terbaik untuk memperkuat skuad Piala Thomas.

Oleh karena itu aman untuk mengatakan bahwa kecuali untuk pasangan ganda campuran, Peng Soon/Liu Ying, yang berada di jalur yang memenuhi syarat untuk Olimpiade, enam lainnya sekarang dalam pencalonan tempat di tim yang beranggotakan 10 orang di Piala Thomas.

Berita itu akan datang sebagai bantuan terutama untuk Joo Ven yang ditinggalkan dari Kejuaraan Tim Asia di Manila pada bulan Februari lalu meskipun menjadi pemain peringkat kedua dan ketiga tertinggi di negara ini.

BAM sebagai gantinya memilih untuk susunan pemain tim nasional yang terdiri dari pemain peringkat 10 dunia, Lee Zii Jia, Cheam Juni Wei (No. 74), Leong Jun Hao (No. 157) dan Ng Tze Yong (No. 134).

Daren yang berusia 32 tahun berharap untuk menebus kesalahan di Piala Thomas setelah kekalahan 2-3 yang memilukan dari Jepang di final edisi 2014 lalu di New Delhi. Kemudian, Daren meledakkan kesempatannya untuk menjadi pahlawan nasional ketika ia dikalahkan oleh Takuma Ueda di game penentu tunggal ketiga.

Joo Ven, di sisi lain, berusaha untuk melakukan debut di Aarhus, Denmark. Sekarang Daren dan Joo Ven akan berlatih penuh waktu di ABM, mereka akan bersemangat untuk memanfaatkannya sebaik mungkin karena pemilihan tiga pasangan ganda akan menjadi panggilan yang sulit.

Pasangan peringkat 14 dunia, V Shem/Wee Kiong dan peringkat 15 dunia, Yew Sin/Ee Yi saat ini merupakan kombinasi peringkat kedua dan ketiga terbaik di belakang pasangan peringkat 9 dunia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Artikel Tag: Daren Liew, Goh V Shem, Tan Wee Kiong, Piala Thomas 2020