Man City Ingin Cari Pengganti Kompany dan David Silva

Posted on

Berita Transfer: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bahwa pihaknya akan mencari tambahan bek dan gelandang di musim panas mendatang. Guardiola menyebut The Cityzens membutuhkan tambahan amunisi untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh Vincent Kompany dan David Silva.

Pada musim panas tahun lalu, Manchester City kehilangan Kompany yang merupakan kapten sekaligus bek tengah mereka. Kompany sendiri memilih untuk pulang ke Belgia dan membela klub masa kecilnya, Anderlecht. Namun uniknya, City sama sekali tak mendatangkan pengganti Kompany dan terbukti membuat lini belakang mereka di sepanjang musim ini keropos dibandingkan dengan dua musim sebelumnya.

Pada akhir musim ini, giliran David Silva yang memutuskan untuk mengakhiri cerita indahnya selama 10 tahun di Etihad Stadium. Tak mau mengulangi kesalahan serupa, Guardiola lantas memastikan City akan mencari pemain pengganti untuk mengisi tempat yang ditinggalkan oleh dua legenda City tersebut.

“Kami ingin tetap bersama para pemain yang telah memberikan banyak hal dalam satu dekade terakhir. Kami tumbuh namun terkadang kami harus mengganti mereka dan kami akan melakukannya dengan mendatangkan pemain baru,” ujar Guardiola dilansir dari Soccerway.

“Dalam beberapa [posisi, City perlu membangun kembali] – bukan karena kurangnya kualitas, tetapi untuk menggantikan posisi Vinny [Vincent Kompany] dan sekarang David [Silva, yang kontraknya berakhir pada penghujung musim].”

“Demikian juga dengan Fernandinho dan [Sergio] Aguero. Musim depan merupakan tahun terakhir dalam kontrak mereka dan kami belum tahu apakah mereka akan memperpanjang masa baktinya atau tidak. Jadi ya, kami akan membangun kembali tim ini meski tak akan melakukan perubahan besar.”

“Namun yang pasti ini bukanlah bencana namun bagian dari sebuah periode yang masih wajar. Hal seperti ini terjadi di semua klub,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Vincent Kompany, David Silva