Man United Pastikan Kontrak Peminjaman Henderson Diperpanjang Hingga Akhir Musim

Posted on

Berita Transfer: Raksasa Premier League, Manchester United, akhirnya mengumumkan secara resmi terkait kelanjutan masa peminjaman Dean Henderson di Sheffield United. Melalui laman resmi mereka, MU memastikan telah sepakat untuk memperpanjang masa peminjaman sang kiper di Bramall Lane hingga akhir musim ini.

Henderson sendiri telah dua tahun menjalani masa peminjaman di Sheffield United. Kiper berusia 23 tahun itu terpaksa meninggalkan Manchester United usai kalah bersaing dengan Davi De Gea. Namun siapa sangka sang penjaga gawang justru malah bersinar selama dua tahun di Bramall Lane. Di musim pertamanya Henderson berhasil membantu The Blades promosi ke Premier League, sementara di musim kedua dia berhasil mencatatkan 11 kali clean sheet dari 29 penampilan di Premier League. Namun kontrak peminjaman Henderson berakhir pada 30 Juni dan terancam tak bisa menyelesaikan musim 2019/20 bersama tim arahan Chris Wilder.

Akan tetapi setelah proses negosiasi yang cukup alot, Manchester United akhirnya memberikan lampu hijau bagi Henderson untuk memperpanjang kontrak peminjaman hingga akhir musim ini. Kabar tersebut dikonfirmasi oleh MU melalui laman resmi mereka.

“Pemain berusia 23 tahun itu akan kembali ke klub induknya [Man United] setelah kontrak peminjaman berakhir pada 30 Juni, namun dia kini bisa tetap bertahan di Bramall Lane hingga akhir musim Premier League 2019/20,” tulis pernyataan resmi Manchester United.

Kabar serupa juga telah dikonfirmasi oleh Sheffield United melalui akun resmi Twitter milik mereka.

“Chris Wilder telah memastikan susunan pemain dalam skuadnya untuk seluruh pertandingan di Premier League. Penjaga gawang Dean Henderson akan tetap berada di Bramall Lane hingga akhir musim.”

Artikel Tag: dean henderson, Manchester United, Sheffield United