Manchester United Butuh Striker Baru, Bukan Jadon Sancho

Posted on

Berita Transfer: Mantan pelatih Manchester United, Rene Meulensteen, menyebut Jadon Sancho bukanlah sosok pemain yang dibutuhkan oleh The Red Devils saat ini. Meulensteen justru mengklaim MU lebih membutuhkan tambahan striker anyar.

Dalam beberapa pekan terakhir, Sancho kerap dihubungkan dengan keinginan Manchester United yang akan merekrutnya di jendela transfer musim panas mendatang. Namun proses kepindahan Sancho ke Old Trafford nyatanya tak berjalan mulus lantaran pihak Borussia Dortmund hanya akan melepasnya dengan nilai tak kurang dari 100 juta poundsterling, sebuah nilai yang tak masuk akal di tengah kesulitan keuangan yang dialami oleh seluruh klub akibat pandemi virus corona.

Man United sendiri kabarnya hanya sanggup untuk mendatangkan Sancho dengan nilai tak lebih dari 50 juta poundsterling, atau setengah dari harga yang diinginkan oleh Die Borussen.

Menanggapi rencana Man United untuk mendatangkan Sancho, Meulensteen justru menyarankan mantan klubnya tersebut untuk melupakan keinginan mereka mendatangkan sang pemain. Meulensteen justru menilai MU lebih membutuhkan tambahan striker baru lantaran penyerang yang mereka miliki saat ini masih muda dan dinilai minim pengalaman.

“Mereka membawa Ighalo sebagai pemain yang bisa membantu United di waktu-waktu tertentu dan dia benar-benar melakukannya dengan sangat baik. Tetapi jika Anda melihat pemain-pemain lain di sana – Rashford, Martial, mereka bukan tipe striker yang benar-benar hebat,” ujar Meulensteen kepada talkSPORT.

“Greenwood merupakan sosok pemain muda yang menjanjikan, namun dia tak jauh berbeda dengan striker lainnya.”

“Mereka membuat banyak peluang dan mencetak gol dari area yang lebih luas, itulah yang biasa dilakukan oleh Sancho. Saya pikir elemen yang hilang dari Man United pada saat ini adalah sosok striker seperti Robert Lewandowski.”

“Seorang striker yang selalu berada di garis terdepan dan memaksimalkan setiap peluang di dalam serta luar kotak penalti. Sosok pemain itu saat ini sulit untuk didapatkan,” pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United, Rene Meulensteen