Manchester United Siap Cuci Gudang Demi Jadon Sancho

Posted on

Berita Transfer: Manajemen Manchester United sepertinya masih belum menyerah untuk mendapatkan pemain Borussia Dortmund, Jadon Sancho. Pemain asal Inggris tersebut memang sudah menjadi incaran utama dari United sejak awal musim ini.

Performa Sancho di dua musim terakhir menjadi alasan mengapa banyak tim yang menginginkan mantan pemain Manchester City tersebut. Selain tim Setan Merah masih ada tim Inggris lainnya yang juga ingin membeli Sancho yaitu Liverpool. Serupa dengan United, Liverpool sudah mengincar pemain berusia 20 tahun tersebut sejak awal musim ini.

Akan tetapi keinginan Liverpool untuk membeli Sancho sepertinya tidak akan terwujud di awal musim depan. Hal tersebut dikarenakan situasi keuangan klub yang tidak dalam kondisi yang ideal saat ini. Pandemi COVID-19 memang membuat banyak tim besar Eropa tidak terkecuali Liverpool mengalami banyak kerugian. Oleh karena itu Liverpool sepertinya tidak dapat berbuat banyak dalam perburuan Sancho.

Alasannya karena tim asuhan Juergen Klopp tersebut saja sudah tidak mampu untuk membeli Timo Werner dari RB Liepzig. Padahal harga pemain asal Jerman tersebut lebih murah dibanding Sancho. Harga yang dipatok oleh Borussia Dortmund sebesar 100 juta euro sebenarnya juga membuat Manchester United kesulitan.

Pada situasi saat ini harga Sancho akan sangat sulit untuk dipenuhi oleh tim mana pun. Meski begitu United sepertinya akan mencari cara untuk mengumpulkan dana sebesar 100 juta euro demi mendapatkan Sancho. Mereka pun berencana untuk melepas beberapa pemain mereka di bursa transfer musim panas mendatang. Tujuannya tentu agar mendapat dana tambahan demi mendatangkan Sancho dari Dortmund.

Beberapa nama yang sudah masuk daftar jual adalah Jesse Lingard, Andreas Pereira, Phil Jones, Chris Smalling, dan juga Alexis Sanchez. Bahkan kedua nama terakhir kini sudah dipinjamkan ke AS Roma dan juga Inter Milan sejak awal musim ini. Manajemen United berharap kelima pemain tersebut dapat segera dijual ke tim lain pada bursa transfer kali ini.

Selain untuk menambah dana transfer mereka kali ini, penjualan kelima pemain tersebut menjadi solusi untuk mengurangi pengeluaran klub untuk gaji pemain. Alokasi gaji dari para pemain tersebut juga dapat digunakan untuk Jadon Sancho dan para pemain baru lainnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Borussia Dortmund