Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ketiak Ala Wikimedan.com
Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ketiak Ala Wikimedan.com

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ketiak Ala Wikimedan.com

Posted on

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Ketiak Ala Wikimedan.com – Jeruk nipis merupakan salah satu buah yang memiliki manfaat yang sangat besar untuk tubuh manusia. Umumnya jeruk ini digunakan dengan mengonsumsinya langsung dengan memeras airnya. Bisa dicampur dengan bahan lain atau langsung dikonsumsi tanpa campuran apapun.

Kandungan asamnya yang cukup tinggi juga dipercaya dapat membantu beberapa keluhan pada area ketiak. Biasanya banyak orang yang merasa kurang percaya diri akibat adanya masalah pada bagian ini. Mulai dari ketiak yang bau atau menghitam. Kedua hal ini ternyata bisa dibantu untuk diatasi dengan buah jeruk nipis ini.

Caranya tentu saja dengan mengaplikasikannya langsung pada area ini. Di laman Wikimedan.com Anda bisa menemukan informasi ini. Kurang lebih uraiannya bisa dijelaskan sebagai berikut.

Menetralkan Bau

Manfaat jeruk nipis untuk ketiak ialah bisa menghilangkan bau ketiak yang mengganggu. Biasanya bau tersebut akan menurunkan tingkat percaya diri dari seseorang. Masalah ini bisa diatasi dengan menggunakan air perasan jeruk nipis yang sangat ampuh. Hal ini dikarenakan buah ini mampu menetralisir bau yang ada disekitarnya.

Aplikasikan langsung air perasannya secara rutin pada bagian ketiak. Anda membutuhkan jangka waktu yang cukup lama agar khasiatnya bisa dirasakan secara maksimal. Hal ini dikarenakan buah ini bukanlah bahan alami yang bersifat instan dalam memberikan khasiatnya.

Menghilangkan Bulu Ketiak

Menurut Wikimedan.com buah jeruk nipis ini juga bisa membantu menghilangkan atau mencegah pertumbuhan bulu yang sering ada pada ketiak. Sama seperti cara sebelumnya, dengan pemakaian rutin maka hasilnya akan lebih terasa. Anda bisa menggunakan air perasannya atau memotong bagian buah ini dan mengaplikasikannya.

Memutihkan Ketiak

Berikutnya, jeruk nipis ini bisa membantu memutihkan ketiak. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah ini dipercaya mampu menghilangkan noda pada permukaan benda tertentu. Hal ini juga cukup bekerja secara efektif jika digunakan untuk ketiak. Dengan digunakan secara rutin maka hasilnya akan terlihat.

Namun, hati-hati dengan jumlah air jeruk nipis yang digunakan. Hal ini bisa membuat kulit ketiak yang lebih tipis tersebut menjadi iritasi. Menurut Wikimedan.com dalam satu minggu Anda hanya bisa menggunakan maksimal 1 buah jeruk nipis saja. Jangan sampai berlebihan agar tidak menimbulkan iritasi.

Cara Penggunaan

Untuk menggunakannya Anda bisa menggunakan media kapas kecantikan untuk mengoleskannya pada bagian ketiak. Rendam kapas pada air jeruk nipis beberapa saat. Kapas ini berfungsi sebagai pengontrol kadar air jeruk yang akan digunakan. Setelah itu, Anda bisa menempelkan kapas tersebut pada bagian ketiak.

Itulah beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari jeruk nipis beserta tips pemakaiannya menurut Wikimedan.com. Hal ini cukup aman dilakukan untuk ketiak dengan kulit normal. Namun, jika kulit ketiak cukup sensitif maka pemakaiannya bisa dalam jumlah yang sangat sedikit dan dengan cara yang sangat lembut. Kamu juga bisa membaca berita kesehatan lainnya di website Wikimedan.com