Marini Dukung Rossi Jadi Rekan Setim Morbidelli

Posted on

Berita MotoGP : Adik tiri Valentino Rossi yakni Luca Marini begitu mendukung The Doctor supaya menjadi rekan setim Franco Morbidelli. Menurut Marini, relasi apik antara Morbidelli dan Rossi akan membuat kerjasama terjalin lebih mudah.

Rumor Rossi untuk bergabung dengan tim satelit Yamaha memang berhembus kencang belakangan ini. Setelah terdepak dari skuat pabrikan, pilihan paling masuk akal bagi Rossi memang bergabung dengan Petronas Yamaha. Selain memiliki kualitas motor bagus, Rossi tidak perlu beradaptasi lagi karena masih menggunakan kuda besi YZR-M1.

Menanggapi rumor tersebut, Marini merasa sangat setuju dengan langkah itu. Menurutnya, Rossi akan sangat bagus untuk berseragam Petronas Yamaha. Bertandem dengan Franco Morbidelli yang merupakan lulusan akademi VR46 juga akan membuat perjalanan Rossi makin mudah. Relasi baik sejak lama akan membuat chemistry dapat terbentuk dengan cepat.

“Di MotoGP, hubungan dengan rekan setim Anda berbeda dari apa yang ada di kategori bawah. Seolah-olah Anda berada di dua kantor terpisah, satu di sisi dan satunya di sisi lain, tidak ada banyak pembicaraan di antara mereka,” ucap Marini saat diwawancara oleh media setempat.

“Rekan satu tim di MotoGP adalah relatif, sementara di Moto2 dan Moto3 berada dalam kontak dekat, kotak lebih kecil, ada lebih sedikit orang. Kami saling memandang di mata, mereka lebih terpisah. Saya banyak bekerja dengan rekan setim, di MotoGP lebih sulit dilakukan. Tentu, jika ada hubungan yang baik, hidup berdampingan lebih mudah,” tukasnya.

Artikel Tag: motogp 2020, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Luca Marini